• Novi Amaliyah

Ekspor Capai Rp 5 Milyar, JAPFA Kuatkan Pasar Nasional dan Internasional


Menyongsong tahun 2020 yang sudah di depan mata, perusahaan agribisnis lokal PT Japfa Comfeed Tbk (JAPFA) baru saja memaparkan berbagai pencapaiannya di tahun 2019 salah satunya dengan turut serta dalam menyumbang devisa bagi dari negara dari nilai ekspor. Tahun 2019 nilai ekspor JAPFA berhasil mencapai nilai Rp 500 Milyar. Nilai ekspor ini didominasi dari produk unggulan JAPFA berupa produk unggas dan produk budidaya ikan air tawar.


“Menutup tahun ini 2019 ini, JAPFA bersyukur atas pencapaian yang sudah diraih, hal ini tak lepas dari dukungan seluruh karyawan JAPFA dan juga dukungan dari seluruh stakeholder kami,” ujar Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA ditemui dalam Year End Media Gathering.


Selain itu JAPFA juga memaparkan beberapa program yang sukses dijalankan diantaranya dalam memberikan dukungan dalam bidang pendidikan dan lingkungan. Dalam bidang pendidikan, JAPFA berkomitmen untuk meningkatkan kualitas anak bangsa, dimana JAPFA bekerjasama dengan pemerintah dan akademisi dalam menciptakan SDM unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju 2045.

Dimana JAPFA bekerjasama dengan PT Ciomas Adisatwa, anak usaha JAPFA dengan berbagai universitas di Indonesia dalam membangun fasilitas teaching farm bagi mahasiswa untuk dapat belajar dan praktik lapangan, mulai dari pemeliharaan ternak, pemantauan kesehatan ternak, biosecurity¸hingga fungsi manajemen bisnis industri peternakannya, sehingga mahasiswa siap terjun ke industri peternakan.


Di bidang lingkungan, JAPFA memiliki kehiatan investasi sosial di bidang lingkungan hidup dengan mengembangan Kawasan Ekowisata Mangrove di Pesawaran, Lampung. JAPFA juga memiliki program sosial Bank Sampah SiRepi untuk pemberdayaan masyarakat.

Tak hanya itu, sepanjang tahun 2019 JAPFA juga berhasil meraih penghargaan Best of Best Award versi majalah bisnis dan finansial ternama di dunia, Forbes Indonesia. Dimana JAPFA berhasil masuk di urutan ke-6 untuk kategori Best of Best 50 High Performing Public Listed Company yang memiliki Market Capitalization di atas 1 juta US Dollar.

© 2019 yukmakan channel