• Maria Yuliana Kusrini

Embryo Coffee & Eatery, Lokasi Ngopi Seru di Lampung


Trend minum kopi memang begitu diminati oleh masyarakat. Tak hanya ramai di Ibu Kota saja, namun juga sudah menyebar ke kota-kota lainnya. Begitu pun dengan Kota Lampung yang memang memiliki kopi khasnya sendiri dan cukup diminati masyarakat luas.


Pecinta kopi yang ada di Lampung atau sedang berkunjung ke kota satu ini, bisa menjajal ragam minuman kopi yang ditawarkan oleh Embryo Coffee & Eatery. Kedai kopi ini menawarkan varian kopi nikmat sekaligus lokasi yang dikemas dengan ambiens nyaman dan instagramable. Pastinya ini akan sangat cocok didatangi oleh penikmat kopi, khususnya generasi milenial.


Embryo Coffee & Eatery menjadikan biji kopi Lampung sebagai bahan utamanya. Di sini pengunjung bisa menemukan minuman kopi yang dibuat dari biji kopi jenis arabica ataupun robusta. Seperti diketahui jika minuman dari biji kopi arabica lebih memiliki citarasa yang khas dan unik, mulai dari sensasi rasa fruity, nutty, hingga earthy. Sedangkan untuk jenis robustanya cenderung memiliki citarasa yang lebih pekat, sehingga lebih cocok untuk dipadukan dengan bahan lain seperti susu, krim, soda, dan lainnya.

Embryo punya beragam minuman kopi menarik untuk dipesan. Bagi yang ingin mencicipi citarasa dari biji kopi arabica yang mantap, bisa menjadikan Single Origin sebagai pilihannya. Minuman yang berupa seduhan kopi tanpa campuran ini menghadirkan citarasa fruity di lidah. Jangan lewatkan juga kopi unik bernama Signature Coffee yang jadi unggulan di sini. Minuman ini terbuat dari campuran kopi, soda, jeruk nipis, dan es batu. Pekatnya kopi berpadu dengan asamnya jeruk yang digunakan sehingga menciptakan sensasi rasa asam menyegarkan.


Bagi pengunjung yang ingin memesan minuman non kopi, Embryo juga menyediakannya. Tak hanya itu saja, ragam makanan teman ngopi juga siap dipesan. Mulai dari Kentang Goreng, Nasi Goreng Embryo, Mie Goreng Embryo, Cireng, Chicken Wings, aneka roti bakar, dan lainnya. Seluruh menu yang ditawarkan dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, kisarannya mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 25.000,- per porsinya.


Embryo menempati lokasi yang terbilang strategis. Lokasinya di pinggir jalan raya dan berseberangan dengan Taman Gajah yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. sendiri terdiri dari 2 lantai yang mengusung konsep minimalis modern. Di lantai dasar, pengunjung bisa menikmati kopi dalam ruangan berAC sambil bisa menyaksikan kopinya diracik oleh sang barista. Bagi yang ingin ngopi santai sambil lesehan, bisa menjadikan lantai 2 sebagai pilihannya. Kedua area ini pun dilengkapi dengan area outdoor sehingga bisa dijadikan pilihan oleh pengunjung yang ingin ngopi sambil merokok.


Embryo Coffee & Eatery

Jl. Sriwijaya No. 1A, Enggal, Bandar Lampung, Lampung 081282491166