© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

EOS 1 D X Mark III, Kamera Flagship Terbaru Canon



Datascrip sebagai distributor tunggal produk-produk Canon di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan kamera flagship Canon terbaru. Cepat dengan kualitas gambar yang tinggi dan tangguh di berbagai medan merupakan citra yang ingin diangkat oleh kamera paling mutakhir dari Canon ini.


Kamera DSLR full-frame terbaru ini adalah Canon EOS 1D X Mark III. Berbagai fitur terkini yang disematkan pada kamera ini antara lain fitur perekaman video 5.5K RAW internal, serta teknologi prosesor gambar terbaru DIGIC X dan sensor CMOS full-frame 20,1 megapiksel yang menjadikan kamera ini dambaan bagi para fotografer aksi cepat, seperti fotografi olahraga, satwa liar, jurnalistik hingga fotografi ekstrem yang membutuhkan perangkat tangguh.


“Kehadiran Canon EOS 1D X Mark III menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan dan daya tahan di atas rata-rata. Konsistensi pengembangan teknologi sistem EOS mulai dari tingkat pemula hingga kelas pro seperti Canon EOS 1D X Mark III ini menjadi bukti Canon terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi," ujar Sintra Wong – Asst. Director Canon Marketing Division, pt. Datascrip.



Hadir dengan prosesor gambar DIGIC X, kamera ini memiliki performa lebih dibanding prosesor DIGIC 6+ pada EOS 1D X Mark II. Prosesor gambar DIGIC X membantu EOS 1DX mark III untuk memotret dengan kecepatan tinggi, namun tetap menjaga kualitas gambar tetap tinggi. Canon EOS 1D X Mark III memiliki kemampuan pengambilan gambar secara continuous dengan kecepatan 16 fps pada pemotretan melalui viewfinder dan 20 fps pada mode Live View dengan mode RAW dan RAW + JPEG serta AF/AE tracking.


Dilengkapi dengan sensor AF terbaru yang lebih cepat 40x dari generasi sebelumnya serta kombinasi AI Servo AF IV yang memberikan peningkatan kecepatan AF dan akurasi yang sangat signifikan. Ini sangat bermanfaat ketika membidik subjek yang bergerak cepat agar tetap fokus. Filter Low-pass juga memberikan peran penting dalam pengambilan sampel cahaya dan menyesuaikannya dengan eksposur. Filter ini dapat meminimalisir efek moiré dan distorsi warna pada foto, sehingga keindahan foto tetap terjaga.


Selain itu ada Dual Piexel CMOS AF (DAF) yang menjadikan proses fokus lebih cepat. Serta kualitas video 4 K tanpa cropping yang mendukung standar perekaman 4K UHD dan standar produksi untuk penyiaran. Dengan berat 1.530 gram ini memiliki desain yang kokoh terbuat dari magnesium alloy yang didesain agar tahan terhadap debu serta cipratan air. Mekanisme rana dan cermin yang tahan lama dan tangguh untuk digunakan selama 500.000 siklus kerja. Canon EOS 1D X Mark III dibanderol dengan harga Rp 110.000.000 untuk body only.