• Maria Yuliana Kusrini

Es Doger Jeger, Salah Satu Minuman Unik Goola

Belum lama ini, dibukalah sebuah outlet baru berupa stand yang menjual minuman di Mal Kelapa Gading (MKG) 1, Jakarta Utara. Bernama Goola, stand ini menempati lokasi yang menjadi satu bagian dari tempat makan Padang Merdeka. Goola yang ternyata milik putra Presiden Indonesia ke-7, yakni Gibran Rakabuming ini menghadirkan beragam minuman unik khas Indonesia.



Sedikitnya ada 11 varian minuman yang ditawarkan untuk bisa dicicipi oleh masyarakat. Ke 11 minuman itu dibagi menjadi 2 kategori, yakni Signature Series dan Refreshing Series. Untuk yang kategori Signature Series terdapat Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Goola Aren, Es Cinjaw, Es Kegelapan, dan Es Enak Kacau. Sedangkan untuk kategori Refreshing Series terdapat pilihan Jerit, Nano-nano, Markiskis, Terong Belanda, dan Es Mevvah. Setiap minuman bisa dipesan dengan tingkat kemanisan berbeda, yakni No Sugar, Less Sugar, Half Sugar, dan Full Sugar.


Dari semua minuman yang ada, Es Doger Jeger, Es Medeka 45, dan Es Goola Aren jadi minuman unggulannya. Setiap minuman memiliki tampilan menarik dengan penggunaan bahan yang juga berlainan. Misalnya untuk Es Doger Jeger yang terbuat dari campuran tape singkong, ketan hijau, daging kelapa, signature coco foam, dan bahan dasar doger. Menyeruput minuman yang satu ini langsung memunculkan kombinasi rasa manis dan gurihnya santan. Penggunaan tape singkong, ketan hijau, serta daging kelapa muda menjadikan sensasi rasanya kian ramai dan khas. Sesuai nama yang digunakan, minuman ini tak lain dan tak bukan merupakan es doger yang ditampilkan dalam tampilan lebih modern. Minuman ini tersedia dalam 2 ukuran, yakni Large (L) seharga Rp 30.000,- dan Medium (M) seharga Rp 27.000,- per gelasnya.



Keunikan juga bisa ditemukan pada Es Merdeka 45 yang terbuat dari campuran susu kelapa atau santan, bubble, coco pandan, dan signature coco foam. Memiliki tampilan berwarna pink dan putih, Es Merdeka 45 ditawarkan dengan 2 ukuran berbeda dan harga yang sama dengan Es Doger Jeger. Berbeda dengan Es Goola Aren yang kolaborasi dari olahan susu dengan gula aren, bubble, dan ditambah dengan signature coco foam. Minuman yang ditawarkan dengan harga Rp 28.000,- per gelasnya ini begitu hitz dan mengikuti trend kuliner masa kini yang menjadikan boba atau bubble sebagai salah satu bahan utamanya.


Goola

Mal Kelapa Gading 1 GF, Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, Jakarta Utara

© 2019 yukmakan channel