• Maria Yuliana Kusrini

Freshly Baked by Origin Lebarkan Sayap Membuka Outlet Ke-6 di Senopati, Jakarta Selatan

Freshly Baked by Origin Bakery telah berdiri sejak tahun 2017. Brand ini dihadirkan karena melihat potensi dari pertumbuhan industri bakery di Indonesia, melalui perubahan gaya hidup seimbang dan lebih sehat. Berawal dengan fokus menyediakan produk khusus vegan, hingga produk roti yang ramah untuk penderita diabetes. Sukses dengan produknya yang sehat dan berkualitas, kini Freshly Baked by Origin Bakery pun melebarkan sayapnya dengan membuka outlet baru di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Produk dari Freshly Baked by Origin sendiri memang sudah terbukti kualitasnya yang baik dan sehat untuk dikonsumsi. Tentunya akan menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat yang ingin menikmati roti yang lebih sehat namun dengan citarasa lezat dan lembut. Aneka rotinya terbuat dari bahan-bahan alami dan berkualitas tinggi. Sajian bakery dari Freshly Baked by Origin Bakery sendiri dikembangkan oleh Chief Baker Audrey Tan, yang memiliki pengalaman selama 19 tahun di industri bakery. Ia juga merupakan Alumni Orange Coast College di Los Angeles (AS), dan memiliki pengalaman 2 tahun di bawah Pastry Chef Jean-Francois Lehuede di Ritz-Carlton Laguna Niguel, Laguna Beach, California, AS.



Outlet terbaru dari Freshly Baked by Origin terletak di ruang kolaboratif: Terrace Ciranjang di kawasan Senopati. Gerai yang baru dibuka ini menghadirkan rasa nostalgia ke masyarakat, dengan menghadirkan kembali toko roti jadul yang terinspirasi dari Eropa. Tentunya itu selaras dari akar pertumbuhan dan perkembangan industry bakery. Menghadirkan suasana vintage ini pun diharapkan dapat mengajak setiap konsumen yang datang untuk merasakan nostalgia, homey, dan nyaman.


Toko roti ini memiliki rangkaian roti klasik seperti Sourdough, Ciabatta, Panini, dan Baguette yang dipamerkan pada kaca jendela took. Sehingga hal pertama yang akan konsumen lihat adalah seperti “European Old Bakery” klasik dengan warna merahnya yang unik. Masuk ke dalamnya, konsumen akan menemukan berbagai pilihan cake, mulai dari Carrot Cake, Banana Cake, Brownies, dan lainnya. Tak hanya itu saja, Freshly Baked by Origin juga menyediakan Hummus, aneka pilihan selai dan olesan rotinya, hingga beragam kue kering yang lebih sehat, vegan-friendly, dan gluten-free.


“Kami sangat senang dan bangga dengan dibukanya gerai Freshly Baked by Origin Bakery di Senopati. Outlet ini menjadi gerai ke-6 kami yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Dulu, banyak orang yang mengatakan bahwa makanan yang lebih sehat itu hambar dan kurang enak rasanya. Nah kami ingin mematahkan persepsi itu dengan menghadirkan pilihan roti yang lebih sehat namun tetap memiliki citarasa tinggi dan lezat. Kami percaya jika roti yang kami suguhkan dapat menjadi pilihan bagi konsumen, khususnya bagi yang mulai menjalankan pola hidup dan pola makan seimbang. Tentunya tanpa harus mengorbankan citarasa saat menikmati makanan tersebut,” ungkap Direktur Utama Freshly Baked by Origin Bakery, Lay Laberto.


Freshly Baked by Origin Bakery

Jl. Ciranjang No. 26, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan