© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

From Peru With Love

Tertarik mencicipi citarasa Peru yang eksotis dan kaya citarasa? Kamu bisa menyambangi Duta Cafe & Restaurant di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada.



Bertajuk From Peru With Love, tamu bisa menikmati beragam sajian Peru seperti Ceviche yang merupakan salad dingin terbuat dari ikan segar dengan paduan saus jeruk nipis dan kaldu ikan serta irisan cabai dan daun ketumbar. Kemudian ada Lomo Saltado yang merupakan daging sapi bagian tenderloin yang diiris tipis dimasak dengan kecap, irisan bawang bombay merah, paprika merah, hijau, dan kuning, oregano serta daun bawang. Masakan ini sekilas mirip dengan tumisan daging khas ala masakan Chinese. Lomo Saltado biasanya disajikan dengan nasi atau kentang sebagai pelengkapnya.


Menurut Chef Jaime Arbulu, masakan Peru terpengaruh dari berbagai budaya kuliner dari Negara Spanyol. Itu karena Peru pernah dijajah Spanyol selama 300 tahun. Selain itu juga ada pengaruh dari budaya pendatang dari China, Jepang, dan Afrika setelah perang dunia ke-II. Keberagaman inilah yang akhirnya memberikan kekayaan akan citarasa kuliner Peru.


Promo From Peru With Love di Duta Cafe & Restaurant diresmikan langsung oleh Duta Besar Peru untuk Indonesia H.E. Julio Cárdenas beserta istri Madame Susan Santos de Cárdenas, dan juga jajaran kedutaan besar Peru di Indonesia. Acara ini juga dibuka dengan private cooking demo bersama Chef Jaime Arubulu yang didatangkan dari Peru langsung. Chef Jaime mendemokan sajian khas Peru seperti Ceviche, Lomo Saltado, dan cocktail khas Peru bernama Pisco Sour yang terbuat dari Pisco, air jeruk lemon, sirup, es batu dan putih telur yang dikocok menjadi foam. Pisco Sour bercitarasa menyegarkan.



Promo istimewa ini bisa dinikmati mulai dari tanggal 20 Agustus - 1 September 2019. From Peru With Love tersedia dalam bentuk Lunch Buffet seharga Rp 298.000,- per orang dan Rp 688.000,- per orang untuk Dinner Set Menu. Untuk memeriahkan suasana From Peru With Love, tamu juga akan dihibur penampilan musisi asal Peru Wilmer Montoya dari Chawlanka Group.