top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Gafoy, Destinasi Kuliner Kekinian Terbaru di Kawasan Kelapa Gading


Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) baru-baru ini meresmikan destinasi kuliner terbarunya yang diberi nama Gafoy. Mengusung tagline 'Your Gateway for All Things Extraordinary', Gafoy menghadirkan beragam brand restoran dan kafe yang mumpuni untuk dikunjungi. Diresmikan pada tanggal 14 Maret 2024 lalu, area baru ini terinspirasi dari semangat dan energi gaya hidup masa kini.


Gafoy menempati area yang terbilang luas, yakni mencapai 11.000 meter persegi. Pengunjung yang datang ke Gafoy akan menemukan area berkonsep arsitektural geometris dengan sentuhan exposed material. Keunggulan bangunan di sini mengusung konsep low density building, yaitu bangunan yang dirancang dengan komposisi berupa ruang terbuka luas dan lebar, serta jarak yang besar. Penggabungan antara arsitektur dengan sentuhan garis simetris, area terbuka untuk pejalan kaki yang lebar, serta ruang ritel dengan ketinggian ceiling mencapai 8 meter itu akan menjadikan Gafoy sebagai destinasi ikonik menarik di Kelapa Gading.



Gafoy ke depannya akan akan diisi 22 tenant yang terdiri dari restoran dan kafe yang terinspirasi dari gaya hidup kekinian. Pilihan dari ke-22 tenant itu berdasarkan trend masa kini, yakni gaya hidup sehat, coffee shop lover, hingga after office hour yang akan menemani pengunjung mulai dari pagi hingga larut malam. Saat ini, ada sekitar 11 tenant yang sudah buka dan bisa dikunjungi masyarakat. Sebut saja Orasa, Osteria Gia, The RR Chocolate, Fujin, Mamitoko, Chanba, Shin, Yaoyao, Cold Moo, The Coffee Academics, dan Roti Kebanggaan. Sementara sisanya ada Daun Muda Soulfood, Lan Kwai Fong, dan Samwon yang akan buka dalam waktu dekat.


“Kami dengan bangga menghadirkan destinasi kuliner dan hang out terbaru di Summarecon Kelapa Gading. Bernama Gafoy, fasilitas ini menjadi sebuah destinasi baru bagi masyarakat yang sedang menyenangi industri kuliner masa kini. Gafoy berdampingan dengan Summarecon Mall Kelapa Gading yang telah hadir sejak tahun 1990, sehingga di sini keunggulan lokasi kami adalah menghadirkan pengalaman lintas generasi yang menyenangkan dan harmonis. Saat ini sudah ada 11 tenant yang beroperasi dan akan terus bertambah. Pemilihan tenant kulinernya melewati proses kurasi yang sangat ketat. Pilihan makanannya pun disesuaikan dengan trend masa kini, sekaligus untuk memfasilitasi orang yang kerja pagi dan juga berolah raga. Sehingga Gafoy ini sudah mulai beroperasi di jam 08.00 WIB,” terang Soegianto Nagaria selaku Director Summarecon yang dijumpai di pembukaan Gafoy, Kamis, 14 Maret 2024.



Peresmian Gafoy diawali dengan sebuah acara seremoni yang dilakukan oleh para petinggi Summarecon. Yakni Soetjipto Nagaria selaku President Commissioner Summarecon, Adrianto P. Adhi selaku President Director Summarecon, Liliawati Rahardjo selaku Managing Director Summarecon, Soegianto Nagaria selaku Director Summarecon, Herman Nagaria selaku Director Summarecon, Willy Effendy selaku Director Operation Summarecon, serta jajaran direksi dan komisaris Summarecon yang turut menyaksikan rangkaian acara. Acara pun terus berlangsung hingga malam hari dan diramaikan dengan bebagai hiburan seru berupa live music performance dan juga live DJ.




Comments


bottom of page