top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Gebrakan Dapur Cokelat di Hari Jadinya yang Ke-22



Dapur Cokelat sebagai toko kue dan cokelat di Tanah Air, tahun 2023 ini memasuki usianya yang ke-22 tahun. Bernaung di bawah PT. Dapur Cokelat Indonesia, Dapur Cokelat pun menghadirkan beberapa gebrakan baru di moment istimewanya ini. Mulai dari adanya perubahan posisi Silvano Christian di keluarga Dapur Cokelat hingga dihadirkannya varian cake terbaru yang bernama Kaasstengels Cake.


Dapur Cokelat sendiri telah ada sejak 28 Mei 2001 lalu. Itu semua berawal dari mimpi Ermey Trisniarty dan kecintaannya akan cokelat. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, wanita yang akrab disapa Ermey itu pun berhasil sukses sampai saat ini. Dapur Cokelat yang mampu bertahan selama 22 tahun itu pun, mampu membuktikan diri dengan memiliki 32 gerai outlet dan 56 delivery points yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tepatnya di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pekanbaru, Makassar, dan Bali.


Tidak dapat dipungkiri bahwa di masa pandemi lalu memaksa para pelaku usaha, termasuk Ermey untuk mengubah strategi bisnis agar dapat beradaptasi dengan perubahan yang demikian cepat. Di titik inilah, tepatnya tahun 2019, Silvano Christian bergabung dengan Dapur Cokelat sebagai Head of Business Development. Kolaborasi keduanya dalam melewati masa pandemi pun sukses dan dibuktikan dengan meningkatnya performa perusahaan hanya dalam waktu setahun kemudian. Dan di tahun 2023 ini, Dapur Cokelat pun menetapkan Silvano Christian sebagai Chief Executive Officer. Silvano yang masuk dalam jajaran bergengsi 'Forbes 30 Under 30 Asia 2023' itu pun resmi ditunjuk sebagai nahkoda baru Dapur Cokelat. Bersama Ermey selaku Founder dan Komisaris Dapur Cokelat, mereka pun siap menghadirkan lebih banyak kreasi dan inovasi di Dapur Cokelat.


Di ulang tahun ke-22 ini pun, Dapur Cokelat menghadirkan varian cake baru yang bisa dinikmati oleh setiap orang. Cake baru itu bernama Kaasstengels Cake yang menghadirkan kelezatan di lidah dari berbagai paduan citarasa. Kaasstengels Cake ini memadukan vanilla cake, cream cheese filling, dan juga kaasstengels crumby. Cake bertekstur lembut dengan aroma vanila itu pun makin sempurna dalam baluran krim, berpadu dengan crumble kaasstengels. Citarasa keju yang gurih dan creamy ini akan terasa menonjol di lidah yang pastinya akan memanjakan para pecinta keju. Hadirnya cake terbaru di moment spesial ulang tahun kali ini, diharapkan dapat menambah variasi berbeda di Dapur Cokelat.

Commenti


bottom of page