• Maria Yuliana Kusrini

Gebrakan Mango Tree Group di Tahun 2021

Tahun 2021 masih menjadi tahun penuh perjuangan bagi sebagian besar orang. Termasuk juga dengan pelaku bisnis dalam berbagai sektor bidang, termasuk juga kuliner. Meski masih dalam kondisi yang serba terbatas, namun hal itu tak menyurutkan niat dari Mango Tree Group untuk lebih mengembangkan bisnisnya.


Mango Tree Group merupakan salah satu grup restoran Thailand yang memiliki visi untuk menghadirkan masakan Thailand otentik dengan sentuhan kreatif ke seluruh penjuru dunia. Grup ini pun membawahi beberapa merek, seperti Mango Tree, Mango Tree Bistro, Mango Tree Cafe, serta Coca yang dihadirkan dengan konsep suki steamboat kontemporer. Tahun ini, Mango Tree Group pun mencoba bangkit dari berbagai kesulitan akibat masa pandemi dan menargetkan untuk membuka 17 restoran di berbagai negara. Sebut saja Vietnam, China, Filipina, Jepang, India, dan juga Thailand sendiri pastinya.



“Bagi kami, ini telah menjadi dasar untuk meningkatkan merek kami yang membawa serta loyalitas pelanggan. Ini adalah waktu yang sangat luar biasa untuk bisnis restoran, tidak ada keraguan tentang itu. Tahun ini yang akan menjadi tahun rekor pertumbuhan bagi grup kami,” ungkap Managing Director and Partner, Trevor MacKenzie.


Tak hanya menambah gerai dari brand-brandnya ke berbagai negara, Mango Tree Group juga mengusung konsep baru, yakni Cloud Kitchen. Inovasi utama berupa peluncuran Cloud Kitchen atau khusus servis delivery ini memanfaatkan harga sewa rendah di tempat yang padat penduduk sehingga pengiriman bisa lebih cepat. Yang pertama didirikan di Latprao Bangkok dan Bangkok Cloud Kitchen yang kedua akan didirikan pada akhir September 2021.