top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Gembira: Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider

Ajinomoto sebagai salah satu produsen bumbu penyedap makanan di Tanah Air yang telah mewarnai kehidupan masyarakat dengan berbagai produknya yang melezatkan setiap masakan. Telah ada di Indonesia sejak 1969, Ajinomoto terus berkontribusi pada kesehatan keluarga Indonesia serta asupan gizi pada hidangan yang dikonsumsi. Belum lama ini, Health Provider Ajinomoto kembali membagikan informasi dan edukasi melalui acara 'Gembira'.



Event 'Gembira' atau Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider dilakukan untuk mengenalkan betapa pentingnya peningkatan asupan gizi seimbang dan kesehatan keluarga. Edukasi ini dibagikan pada para ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) yang mengambil lokasi di Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain edukasi mengenai gizi, Ajinomoto juga mengundang Chef Eki Nugraha untuk mengadakan demo masak. Event 'Gembira' yang baru pertama dilaksanakan di 2023 ini juga dilengkapi dengan literasi mengenai pemeliharaan lingkungan, Pojok Gizi, dan product knowledge Masako.


Hari ini hadir 250 ibu-ibu PKK di Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Soreang. Pada kesempatan ini, kami membagikan banyak informasi. Mulai dari pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui panduan “Isi Piringku” dari Kemenkes RI, pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan “Bijak Garam”, hingga bagaimana cara mengurangi resiko hipertensi melalui pengurangan garam, namun makanan tetap lezat dengan penambahan MSG. Melalui edukasi hari ini, Ajinomoto mengharapkan pengetahuan para ibu akan semakin bertambah dan dapat diteruskan pada anggota keluarga lainnya. Sehingga nantinya akan jadi sebuah kebiasaan baik dalam menyiapkan asupan makanan bernutrisi bagi keluarga," ujar Indra Nurcahyo selaku Human Resources Dept Manager PT. Ajinomoto Indonesia.


Kegiatan 'Gembira' ini merupakan kegiatan berkesinambungan yang diadakan oleh Ajinomoto. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Ajinomoto untuk terus menyebarkan edukasi nutrisi bagi keluarga Indonesia. Selain di Bandung, 'Gembira' juga dilaksanakan di beberapa kota lain, seperti Yogyakarta, Solo, Bogor, dan lainnya. Melalui kontribusi Health Provider ini, Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia sambil terus menjaga kelestarian lingkungan. Ajinomoto juga berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi, serta menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.


Menuju tahun 2030, PT. Ajinomoto Indonesia bersama dengan Ajinomoto di seluruh dunia memiliki visi besar. Yaitu meningkatkan harapan hidup sehat satu miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50%. Untuk mencapai visi tersebut, Ajinomoto mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Health Provider. Seluruh karyawan Ajinomoto dibekali pengetahuan terkait gizi, kesehatan keluarga, dan juga kelestarian lingkungan yang bukan hanya untuk diri sendiri namun bisa dibagikan juga untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

Comentarios


bottom of page