top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Gerakan #AkuDanKauSukaDancow Capai 2 Juta Dukungan

Nestlé Dancow Imunutri memiliki sebuah kampanye bernama #AkuDanKauSukaDancow. Kampanye ini dihadirkan sebagai inisiatif untuk mengajak para orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang dan mengoptimalkan eksplorasi anak. Khususnya pada periode emas atau antara usia 1-5 tahun dengan dukungan gizi, stimulasi tepat, dan cinta kasih. Belum lama ini, Nestlé Dancow Imunutri mengumumkan pencapaian 2 juta dukungan para orang tua di Indonesia pada kampanye ini.

Pada periode emas, setiap anak akan mendapat banyak hal baru yang akan memperkaya fase awal pertumbuhannya. Baik itu secara kognitif, motorik, maupun bahasa. Namun, pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya peran orang tua pada tumbuh kembang anak pada periode emas masih belum merata di Indonesia. Maka dari itu, begitu pentingnya kampanye melalui gerakan #AkuDanKauSukaDancow ini untuk dihadirkan. Nestlé Dancow Imunutri berkomitmen untuk senantiasa mendampingi perjalanan tumbuh kembang Si Buah Hati. Nestlé Dancow Imunutri pun dapat menjadi teman terbaik bagi orang tua, khususnya Bunda dalam mendukung Si Buah Hati untuk terus bereksplorasi dan tumbuh percaya diri.


Pada bulan Januari 2023 lalu, Nestlé Dancow Imunutri mulai mengumpulkan 2 juta dukungan dari bunda di Indonesia sebagai ajakan untuk mendukung eksplorasi potensi anak pada periode emas. "Kurang lebih selama tiga bulan, kami berhasil mendapatkan lebih dari 2 juta dukungan para bunda. Sebagai sahabat para bunda dalam pemenuhan gizi buah hati, kami berterima kasih kepada para bunda yang telah ikut serta. Ini menunjukkan komitmen para bunda untuk bersama-sama mendukung eksplorasi buah hati dengan memberikan gizi, stimulasi tepat, dan yang terpenting cinta kasih,” ujar Samer Chedid selaku Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia.


Inisiatif Gerakan #AkuDanKauSukaDancow ini juga sejalan dengan program PKK dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia. Untuk itu PKK juga menyambut baik komitmen dan kontribusi Nestlé Dancow Imunutri untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif orang tua untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal dimulai dari usia dini. Orang tua pun dapat memfasilitasi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari tanya jawab sederhana tentang aktivitas sehari-hari, mendorong eksplorasi anak dengan

berbagai material stimulasi indera, hingga bermain di fasilitas umum sekitar rumah, seperti taman atau area bermain.


Sebagai bentuk dukungan nyata yang berkelanjutan setelah tercapainya 2 juta dukungan Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, selanjutnya Nestlé Dancow Imunutri akan melaksanakan pengembangan fasilitas. Hal itu dilakukan pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di lima kota di Indonesia, yaitu Makassar, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Sidoarjo, dan Jakarta.

Comments


bottom of page