• alettasumampouw

Grand Opening Bali Timbungan Jakarta

The Luwus Restoran di Secret Garden Village, Bedugul Bali, merupakan cikal bakal lahirnya Restoran Bebek Timbungan pada tahun 2016, berjalannya waktu dengan sangat antusiasnya para pelanggan, maka cabang kedua di buka dengan lokasi di Sunset Road Kuta, Bali. Dan tahun ini tepatnya tanggal 14 Juni 2022 selain nama berganti dengan Bali Timbungan, cabang ketiga dibuka mengambil lokasi strategis dan sarat budaya yaitu di Sarinah, Thamrin – Jakarta.



Sedikit sejarah mengenai Bebek Timbungan, yang merupakan salah satu menu peninggalan kerajaan kuno Bali abad 17 Masehi. Bebek Timbungan memiliki citarasa otentik Bali yang kaya akan rempah tradisional, konon menu ini hanya tersaji saat perayaan tertentu di Bali. “Metode slow cook sudah diterapkan di dapur kerajaan di Bali sejak berabad – abad silam, dan kami mempertahankan resep kuno tersebut dan penggunaan bumbu khas Bali basa genep yang terdiri dari 15 macam bahan dan proses masak yang panjang. Tak Heran menu Bebek Timbungan menjadi menu andalan di restoran Bali Timbungan, disamping hidangan lain seperti Ayam Betutu”, demikian penuturan bapak Billy Hartono Salim, Owner Bali Timbungan dan Secret Garden Village Group.



Direktur Utama PT. Sarinah, Ibu Fetty Kwartati menyambut gembira atas kehadiran Bali Timbungan, yang merupakan kuliner bersejarah di Bali dan sangat cocok dengan konsep Sarinah. Beliau mengatakan “Sarinah dibangun atas inisiasi Presiden pertama RI, Soekarno, anak dari seorang perempuan bangsawan Singaraja Bali. Restoran Bali Timbungan mengusung menu klasik Bali, khususnya hidangan favorit kerajaan di masa silam. Nilai sejarah dan upaya melestarikan warisan nusantara inilah yang memberikan rasa kedekatan dengan Bali Timbungan, dan sangat sesuai dengan Sarinah yang menghadirkan kuliner unggulan nusantara. Kini konsumen lebih memilih produk yang otentik dan memiliki indikator geografis yang khas dengan story telling menarik”.



Dalam sambutan berikutnya Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengungkapkan, “Makanan khas Bali diharapkan dapat meramaikan kuliner manca negara dengan Bali Timbungan membuka cabang diluar negeri. Jadi bukan hanya masakan padang saja yang dikenal tetapi masakan Bali pun akan dengan mudah dikenal di negara luar, karena pulau Bali sendiri sudah sangat dikenal oleh dunia Internasional”.


Pada kesempatan konferensi pers, bapak Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Ketua Bali Tourism Board, mengatakan “Setelah pandemi ini, Bali mengarah kepada wisata kuliner, dimana hampir setiap minggu buka restoran baru baik makanan Vietnam, western, dan lain – lain, dari Pariwisata Bali akan lebih menggalakan street food di Bali, agar para wisatawan baik domestik maupun Internasional dapat menikmati berbagai hidangan khas Bali yang nikmat”.



Yuk cobain dan nikmati Bebek Timbungan di Bali Timbungan Restaurant, Sarinah, Jakarta!!!