top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Wujudkan Foto Hidangan Menggugah Selera dengan Kamera Smartphone


Kulineran sambil traveling atau jalan-jalan jadi salah satu kegiatan rutin yang biasa orang jalani saat ini. Apalagi ketika mengunjungi tempat baru yang menawarkan wisata menarik, lengkap dengan kuliner khas setempat. Kita tentu sadari, bahwa di seluruh pelosok Tanah Air, memang memiliki kuliner khas yang beragam serta menarik untuk dicicipi. Tentunya, moment seperti itu pun tak akan ketinggalan untuk diabadikan melalui jepretan kamera.



Kebiasaan kita dalam mengabadikan momen kulineran serta keindahan makanan, lalu mengunggahnya ke media sosial itu pun menarik perhatian dari salah satu merek smarphone di Indonesia. Merek smartphone Redmi pun menawarkan Redmi Note 12 Pro yang mampu menghadirkan hasil foto makanan yang tajam dan menggugah selera. Tentunya, produk ini akan sangat membantu masyarakat dalam mengabadikan setiap moment, khususnya tampilan makanan yang bagus dan tak kalah dengan hasil jepretan kamera lain.


Redmi Note 12 Pro memiliki fitur kamera Pro-ven yang mengusung setup Quadruple AI Camera yang terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kamera Redmi Note 12 Pro ini mampu memberikan hasil foto makanan yang tajam dengan minim noise. Redmi Note 12 Pro tersedia dalam warna Glacier Blue dan juga Graphite Gray yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Yakni Rp 3.499.000,- untuk Redmi Note 12 Pro 6GB/128GB dan seharga Rp 3.999.000,- untuk Redmi Note 12 Pro 8GB/256GB.


“Di era serba digital seperti saat ini, mengambil foto makanan dan mengunggah di media sosial merupakan hal yang sering kita temukan di sekeliling kita. Untuk mendapatkan hasil foto makanan yang dapat menggugah selera, kita tidak selalu memerlukan peralatan yang lengkap ataupun makanan estetik. Dengan kamera smartphone yang mumpuni, teknik pengambilan, dan penataan makanan yang tepat, kita bisa mendapatkan hasil foto makanan yang maksimal meskipun dengan makanan yang biasa kita makan sehari-hari,” terang Togi Panjaitan sebagai salah satu Professional Food Photographer di Tanah Air.


Pria yang akrab disapa Togi itu pun memberikan tiga tips jitu dalam pengambilan foto makanan atau minuman dengan menggunakan Redmi Note 12 Pro agar mendapatkan hasil maksimal. Yang pertama adalah memanfaatkan cahaya alami secara optimal. Kunci utama untuk hasil foto yang maksimal adalah kombinasi antara kamera smartphone yang memadai dan penggunaan cahaya natural yang tepat. Tips kedua adalah eksplorasi angle kamera untuk hasil maksimal. Hal ini bisa dimanfaatkan melalui kamera ultra-wide 8MP yang telah tersemat dalam Redmi Note 12 Pro. Dan tips yang ketiga adalah cara menghidupkan makanan melalui food styling dengan menggunakan ornamen pelengkap. Hal itu bisa didapatkan melalui bunga segar, daun hijau, rempah-rempah, atau alat makan yang cantik sehingga dapat memberikan sentuhan visual yang menarik pada makanan yang difoto.



Comments


bottom of page