top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Hang Out di The Upper Clift, Kamu Disuguhi Pemandangan Alam Memukau

Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat memang dikenal sebagai area yang beriklim sejuk dan memiliki pemandangan alam berupa perbukitan yang indah. Tak heran, Sentul pun menjadi destinasi pilihan wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk melepas lelah dan penat. Seiring berjalannya waktu, kawasan Sentul pun banyak memiliki destinasi hang out yang seru dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ada The Upper Clift.



Destinasi ini berupa kafe dan restoran yang juga dilengkapi dengan tempat menginap berkonsep resort. The Upper Clift berlokasi di atas bukit dengan pemandangan alam terbuka. Mata pun akan dimanjakan dengan pemandangan berupa gunung Salak, gunung Gede, gunung Pancar, beragam bukit, dan pepohonan hijau nan membentang. Ingin menikmati matahari terbenam atau sunset, pengunjung juga bisa menyaksikannya. Pada malam harinya, pemandangan kota dengan kerlip lampu kian menyempurnakan.


"Tamu yang datang ke tempat ini, pertama mungkin mau cari viewnya. Tapi tentu saja itu didukung dengan makanan yang juga kami sajikan. The Upper Clift ini dihadirkan dengan konsep semi outdoor dan memiliki pemandangan 360 derajat. Tamu bisa menikmati pemandangan gunung, bukit, sunset, pemandangan kota dari atas, sensasi berada di atas awan, kabut, dan juga pelangi yang biasa muncul usai hujan reda," ungkap Firdaus selaku Reataurant Manager The Upper Clift.



The Upper Clift sendiri untuk pertama kali buka sejak tanggal 17 Agustus 2022. Awalnya, restorannya hanya memiliki kapasitas sekitar 200 tempat duduk saja. Namun karena semakin banyaknya pengunjung yang datang, maka kapasitasnya pun mengalami penambahan. Dan kini total kapasitasnya mencapai 650 tempat duduk. Untuk area tempat makannya sendiri terdiri dari 2 lantai yang dibagi menjadi 5 section berbeda. lantai 1 berupa restoran dengan section smoking dan non smoking. Sedangkan untuk lantai 2 berupa rooftop dengan dibagi menjadi 3 section berbeda.


Untuk makanannya, The Upper Clift lebih menonjolkan menu Indonesia authentic. Varian menu yang ditawarkan terbilang variatif dan menarik untuk dipesan. Ragam menu tradisional yang bisa dipesan antara lain Nasi Timbel Ulam Bakar, Ayam Bakar Sambal Hijau, Konro Panggang Makassar, Sop Buntut, Sate Maranggi, Karedok, Soto Iga Tangkar, Ayam Taliwang, dan masih banyak lainnya.


Pecinta Karedok, wajib memesan menu satu ini. Irisan sayur segarnya, berupa timun, kubis, kacang panjang, dan taoge terasa sempurna berpadu dengan saus kacang yang melimpah. Saus kacangnya memiliki sensasi rasa aromatik yang nikmat karena penggunaan kencur. Selain Karedok, Sate Marangginya juga recomended. Daging sapi yang digunakan memiliki ukuran yang cukup besar. Tekstur dagingnya pun lembut dan empuk. Saat masuk mulut, dagingnya ada sensasi rasa smokey serta rasa bumbu rempah yang merasuk sempurna ke dalam dagingnya. Rasa gurih, manis, dan asin yang pas akan langsung terasa di suapan pertama.



Selain menyuguhkan deretan menu khas Indonesia, The Upper Clift juga menawarkan makanan ala Asia, Western, dan juga aneka minuman. Untuk minumannya, ada pilihan Kopi Susu Jakaranda (hot/iced), Jus Markisa yang buah markisanya merupakan hasil panenan sendiri, Wedang Jahe, Bandrek, Wedang Uwuh, aneka mocktail, dan masih banyak lainnya. Deretan makanan dan minuman di tempat ini ditawarkan dengan harga antara Rp 25.000,- hingga Rp 128.000,- per porsinya.


The Upper Clift ini beralamat di Jl. Raya Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari, The Upper Clift buka di jam 09.00 - 22.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka di jam 08.00 - 22.00 WIB.

bottom of page