top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Hang Out Ditemani Pemandangan Laut di Le Bay & Tipsea Beach Lounge



Pantai Indah Kapuk (PIK) kini sudah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang seru untuk dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya. Berkunjung ke PIK, pengunjung akan disuguhi berbagai pilihan tempat kuliner unik, baik itu yang mengusung konsep hidangan Western, Asian, atau menu Nusantara yang hits dan kekinian. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah tempat makan baru bernama Le Bay dan juga Tipsea Beach Lounge.


Lokasi hang out yang baru akan dibuka untuk umum pada 1 Desember 2022 mendatang itu menyuguhkan konsep modern bernuansa tepi pantai. Untuk Le Bay sendiri menempati 4 lantai yang dikemas apik dan terlihat begitu modern. Sedangkan untuk Tipsea Beach Lounge menempati area rooftop di lantai 6. Tipsea Beach Lounge ini mampu menyuguhkan konsep rooftop semi-outdoor yang cantik dan nyaman untuk dikunjungi. Setiap pengunjung yang datang akan merasakan suasana tepi pantai lengkap dengan semilir angin serta pemandangan pantai nan memukau.


Selain menyuguhkan lokasi semi-outdoor, Tipsea juga menyediakan area private indoor yang ada di lantai 5. Khusus area ini, tamu akan menemukan suasana interior yang mengusung tema klasik. Keunggulan lain dari Beach Lounge ini juga terletak dari jam bukanya yang lebih awal jika dibandingkan dengan lounge lainnya. Lounge ini memiliki jam buka mulai dari jam 20.00 WIB.


Untuk sajian yang dihadirkan, Le Bay memiliki berbagai pilihan menu fusion Asian, Western, dan berbagai pilihan menu seafood istimewa. Ada beberapa menu spesial yang direkomendasikan oleh chef di tempat ini. Beberapa menu itu adalah Penta Kill Oyster, Spicy Le Bay Seafood Soup, Allo Scoglio, Wagyu Tenderloin, Le Bay Wagyu Beef Burger, Double Kill Lobster, hingga dessert seperti Drunken Mille Crepes dan Molten Choco Lava.



Sebagai menu pembukanya, jangan lewatkan untuk memesan Spicy Seafood Soup sup. Menu satu ini berisi aneka seafood segar seperti ikan, kerang hitam, remis, udang, cumi, hingga udang bisque yang ditaburi dengan cabai segar, tomat ceri, dan kemangi lalu disiram dengan kuah rempah pedas yang tentunya menggugah selera makan. Ada juga menu Allo Scoglio berupa pasta seafood yang juga disajikan bersama aneka potongan seafood segar seperti remis, ikan, cumi, udang bisque lalu dipadukan dengan campuran saus tomat, bawang putih, kemangi, dan keju parmesan. Hidangan satu ini tampak begitu spesial karena menambahkan Tiger Prawn utuh sebagai toppingnya.


Untuk menu utamanya, menu Australian Wagyu Tenderloin MB ⅘ with Foie Gras akan jadi pilihan terbaiknya. Menu satu ini berupa steak daging yang disajikan dengan tingkat kematangan yang pas. Tak hadir sendiri, terdapat hati angsa yang ditambahkan di atasnya. Ada juga deep fried enoki, wortel yang dicaramelized dengan campuran saus red wine, hingga buah cranberry menjadikan hidangan ini semakin kaya rasa dan gurih. Pilihan menu Drunken Mille Crepes pun akan jadi hidangan penutup terbaik. Potongan kahlua mille crepes yang dipasangkan dengan homemade Guinness gelato menjadi hidangan penutup yang manis dan menghangatkan suasana pasca hujan saat itu.



Tak hanya makanan, ada beragam minuman spesial dan unik yang dibuat oleh para bartender ahli di sini. Sebut saja Labios, Beach No.33, Tip Sea 17:47, The Chove, Sea Flower, hingga Crush Island. Setiap minuman memiliki citarasa yang begitu memanjakan lidah dan disajikan dengan tampilan menarik. Sambil menyantap beragam hidangan Le Bay dan Tipsea Beach Lounge, tamu yang datang akan dihibur live music ataupun DJ.


Le Bay & Tipsea Beach Lounge

The Beach View A No. 33-35, Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

bottom of page