• Maria Yuliana Kusrini

House of Omurice Sajikan Makanan Premium Khas Jepang



Makanan Jepang memang banyak penggemarnya. Salah satu sajiannya yaitu omurice atau dalam bahasa Jepangnya disebut “omu raisu” itu, merupakan perpaduan omelet dengan nasi yang disajikan unik bersama saus pilihan. Di negara asalnya, omurice dapat ditemukan di Kyoto. Namun jika di Indonesia sendiri, dapat ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Makanan ini menjadi hidangan utama di restoran bernama House of Omurice by Sunny Side Up.


Brand premium dari restoran Sunny Side Up itu, memfokuskan sajiannya pada hidangan omurice saja. Dengan menu andalan yakni Gyukin Omurice yang berasal dari kata “gyu” yakni daging sapi dan “kin” adalah emas, sajian ini memiliki arti hidangan daging sapi emas. Daging sapi emas yang dimaksud adalah irisan daging wagyu premium dibalut tepung renyah dengan warna keemasan. Tak ketinggalan nasi dengan balutan telur serta salad dan 3 saus cocolan menemani bersantap Gyukin Omurice.


Selain itu, House of Omurice juga memiliki menu andalan lain yakni Kuro Salted Egg, Lava Omurice, Wagyutan, dan Japanese Grill. Di Sunny Side Up sendiri konsep makanannya merupakan gabungan dari style Jepang dan Western. Sementara, House of Omurice hanya fokus pada hidangan telur yang menggunakan telur ayam kampung dengan ambience lebih modern dan mewah dengan unsur warna emas. Berkapasitas 70 pax, House of Omurice menyajikan menu makanan dengan harga berkisar Rp 100.000,- hingga Rp 300.000,- yang buka pukul 10.00 - 22.00 WIB.



Sementara untuk minumannya, House of Omurice berkolaborasi dengan coffee roastery bernama Black Eye. Brand asal Bali ini, menyajikan aneka minuman kopi seperti espresso, cappuccino, dan coffee mocktail. Meski berasal dari Tabanan, Bali, Black Eye menyediakan biji serta bubuk kopi mulai dari Aceh hingga Papua. Terdapat juga pilihan cold brew serta energy brew yang namun saat ini hanya tersedia di Bali saja. Untuk minuman kopi dari Black Eye yang tersedia di House of Omurice dihargai berkisar Rp 20.000,- hingga Rp 45.000,-.


Ke depannya diharapkan, House Of Omurice akan memiliki lebih banyak lagi outlet di Jakarta sehingga masyarakat dapat menikmati premium omurice setiap harinya. Dengan hadirnya makanan Jepang yang jarang ditemukan di Tanah Air yakni omurice menjadikan House Of Omurice sebagai rumah dari para pecinta sajian telur. Sehingga mereka tidak perlu terbang ke Negeri Sakura untuk merasakannya.



House of Omurice

Mall Kota Kasablanka UG, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

© 2019 yukmakan channel