top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Hyde and Bite Pantai Indah Kapuk

Hyde and Bite, sebuah kafe baru yang meramaikan kancah kuliner di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Menempati lokasi di Central Market PIK lantai 2, kafe ini menawarkan suasana nyaman dengan aneka sajian Jepang fusion. Pilihan menunya cukup banyak dan beragam, lengkap dengan varian minumannya yang juga tak kalah menarik untuk dijajal.



Grand opening pada 7 Mei 2024, area Hyde and Bite dikemas dalam konsep Japanese modern. Berada di dalam areanya, pengunjung akan menemukan kesan bersih dengan pencahayaan yang terang. Kafenya didominasi dengan pilihan warna cokelat dan interior berbahan kayu. Hal itu, terlihat dari pemilihan meja, kursi, dinding, langit-langit, hingga lantainya. Kafe ini memiliki kapasitas mencapai 70 tempat duduk untuk area indoor maupun outdoor.

 

Kafe ini juga menyediakan fasilitas VIP room. Ada beberapa ruangan yang dimiliki, dengan kapasitas mulai dari 6 orang hingga 20 orang. Untuk bisa menggunakan area VIP ini, pengunjung diwajibkan melakukan pembelanjaan mulai dari harga Rp 1,5 juta untuk ruangan VIP dengan kapasitas 6 orang.



“Pertama kalinya kami buka Hyde and Bite di Central Market PIK. Pilih area ini karena kawasan PIK jadi area kuliner yang disukai masyarakat, traffic dan marketnya pun sangat banyak. Di sini, kami menyajikan aneka pilihan menu Japanese fusion, seperti Relish Burger, Pork Ribs, Udon, Halal Ramen, kopi, jus, gelato, dan lainnya. Konsep Japanese fusion ini kami pilih karena di area ini belum ada. Hidangan Jepang sendiri memang selalu jadi favorit berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Rasanya pun sangat masuk ke lidah masyarakat lokal. Yang bikin beda Hyde and Bite ini adalah suasananya, seperti di Bali,“ ungkap Dewi Meriana salah satu Owner Hyte and Bite.


Untuk menu unggulannya, ada menu  bernama Pork Ribs. Hidangan yang terbuat dari iga babi ini melewati proses marinasi dalam rendaman bumbu rempah hingga 6 jam lamanya. Prosesnya yang tak sebentar itu pun sukses menjadikan dagingnya terasa lebih empuk, lezat berbumbu, dan tidak memiliki aroma daging babi yang mengganggu. Selain itu, Hyde and Bite juga punya olahan Udon Carbonara yang sedap hingga Chicken Ramen yang menggunakan kaldu ayam sebagai bahan utama kuahnya. Ramen ini memiliki sensasi rasa yang gurih serta mi ramen bertekstur pas di lidah. Tak ketinggalan ada telur dan ayam panggang yang meramaikan ramen versi halal ini.



Ingin menyantap hidangan yang sehat, maka salad wajib dijadikan pilihan. Hyde and Bite punya Tuna Salad yang unik dan berbeda dari salad di tempat lainnya. Tuna Salad ini terdiri dari selada, potongan ikan tuna, lobak, tomat ceri, dan taburan wijen yang dipadukan dengan dressing apel hijau. Dressing ini menciptakan sensasi rasa asam segar yang berpadu sempurna dengan berbagai komposisi yang digunakan. Olahan burger bernama Relish Burger juga layak untuk dipesan. Burger ini terdiri dari roti bun yang lembut, patty daging sapi, selada, tomat, dan lelehan saus bercitarasa umami. Tak sendirian, burger ini disajikan bersama dengan keripik ubi yang renyah dan bercitarasa manis gurih.


Tak puas sampai di situ saja, Hyde and Bite juga punya deretan dessert dan aneka minuman istimewa. Salah satu dessert yang bisa dijajal ada Choco Lava Cake. Menu yang memiliki citarasa manis ini, terdiri dari cake berisikan lelehan cokelat yang ditemani dengan es krim vanilla dan juga crumble. Sedangkan untuk minumannya, ada berbagai pilihan kopi panas ataupun dingin yang menjadikan biji kopi Arabica asal Gayo sebagai bahan utamanya. Tak hanya kopi, pengunjung juga akan menemukan minuman segar lainnya. Mulai dari Hot Glow, Sunkissed, Honey Yuzu Squash,Sakura Lemonade, dan masih banyak lainnya.

 


Ragam hidangan di Hyde and Bite ini pun ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Kisarannya mulai dari harga Rp 35.000,- hingga Rp 415.000,- per satuannya. Seluruh makanan dan minuman yang disajikan pun memiliki citarasa yang juga bersahabat di lidah masyarakat luas. Hyde and Bite ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 – 22.00 WIB dan sangat cocok didatangi oleh para pecinta anjing. Itu karena area kafenya menjadi satu bagian dengan Hyde Park.


Commentaires


bottom of page