top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ichiban Sushi Kini Bersertifikasi Halal

Ichiban Sushi sebagai salah satu restoran penyedia hidangan ala Jepang, kini telah resmi mengantongi Sertifikasi Halal. Kabar menggembirakan ini disampaikan pada Jumat, 31 Maret 2023 di outlet Ichiban Sushi yang berlokasi di Kuningan City Mall, Kuningan, Jakarta Selatan. Bersamaan dengan peresmian dan penerimaan Sertifikat Halal ini, Ichiban Sushi juga menghadirkan menu baru yang istimewa di moment Ramadan.


Ichiban sushi sendiri telah berdiri lebih dari 25 tahun yang lalu. Saat ini Ichiban Sushi dinaungi oleh Eatwell Culinary Indonesia dan telah memiliki hampir 100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai sushi chain pertama dan terbesar di Indonesia, restoran ini mengusung slogan “happiness in every bite” yang memiliki misi untuk terus berkembang dan berinovasi agar dapat memberikan kebahagiaan untuk masyarakat luas. Telah lama ada dan beroperasional di Tanah Air, kini Ichiban Sushi merasa lebih mantap dan percaya diri dengan adanya Sertifikasi Halal yang telah didapatkan.



"Salah satu poin penting dalam memberikan yang terbaik untuk konsumen adalah Sertifikat Halal. Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dan status halal merupakan pertimbangan penting konsumen Indonesia dalam memilih makanan. Eatwell Culinary melalui Brand Ichiban Sushi berharap dengan adanya status halal yang telah diterima ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati sajian khas Jepang di Ichiban Sushi dengan rasa aman," ujar Mustarofah Ahmad selaku VP Operation Eatwell Culinary Indonesia.


Ichiban Sushi berhasil mendapatkan sertifikat Halal dengan predikat A dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan penetapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai institusi resmi sertifikasi halal. Proses untuk mendapatkan Sertifikat Halal ini didapatkan Ichiban Sushi setelah melewati beberapa tahapan proses penting. Mulai dari pengujian halal berstandar tinggi dari bagian pengadaan bahan baku, proses pengolahan bahan bakunya, hingga ke proses cara penyajian ke konsumen. Semua segmen yang diuji itu pun harus memenuhi parameter yang sudah ditentukan oleh BPJPH dan MUI. Setelah melalui rangkaian proses ini untuk menjamin keamanan serta kehigienisan makanan yang tersaji ke konsumen, barulah Ichiban Sushi berhak mendapatkan Sertifikasi Halal Predikat A.


Penyerahan Sertifikat Halal yang dilangsungkan di moment Ramadan ini pun ditutup dengan buka puasa bersama menggunakan berbagai menu unggulan Ichiband Sushi. Tak hanya menyediakan sushi, tempat makan ini juga menyuguhkan ragam hidangan khas Jepang lainnya yang menarik untuk dipesan. Sebut saja ramen, udon, bento, donburi, dan masih banyak lagi. Salah satu menu unggulannya ada Dragon Roll, yakni nasi pulen berisikan salmon skin yang diroll bertopping alpukat dan unagi. Sushi ini memiliki tampilan unik dan khas berbentuk naga yang memiliki panjang hampir 1 meter. Selain Dragon Roll, juga ada beberapa menu favorit lain seperti Chicken Curry Paithan Ramen, Katsu Roll, Sweet & Sour series, hingga Sushi Att4ck.

Khusus untuk menu baru di moment Ramadan kali ini, Ichiban Sushi menghadirkan sajian baru. Bernama Hokkaido Series, menu baru ini berupa makanan dan minuman. Untuk makanannya bernama Hokkaido Donburi Series, hidangan ini berupa nasi bertopping olahan protein yang ditemani dengan telur mata sapi. Hokkaido Series Donburi ini terdiri dari tiga varian berbeda, yakni Hokkaido Beef Donburi, Hokkaido Chicken Donburi, dan Hokkaido Dory Donburi. Sedangkan untuk minuman barunya bernama Hokkaido Tea Series. Minuman ini terdiri dari enam varian berbeda, yaitu Hokkaido Milk Tea, Hokkaido Matcha Macchiato, Hokkaido Taro Macchiato, Lychee Tea, Mango Tea, dan Peach Tea. Selain menghadirkan menu baru, tahun ini Ichiban Sushi juga akan menambah outlet baru di beberapa kota di Indonesia.


Comentarios


bottom of page