• Maria Yuliana Kusrini

Iga Nusantara dan Olahan Spesialnya

Penggemar olahan menu yang menjadikan iga sebagai bahan utamanya, wajib banget buat nyicipin menu di Iga Nusantara. Resto ini berlokasi di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, tepatnya di food court bernama Green Cozy. Meski masih terbilang sebagai brand baru, tapi Iga Nusantara mampu menghadirkan olahan iga yang nikmat dengan variasi yang juga lengkap.


Iga Garang Asem menjadi salah satu menu yang jadi unggulan di Iga Nusantara ini. Iganya sendiri berasal dari iga sapi pilihan berkualitas, lengkap dengan tulangnya. Iga sapi ini pun diolah dengan berbagai rempah asli Indonesia sehingga memiliki citarasa nikmat berempah yang begitu khas. Mulai dari kembang lawang, kayu manis, pala, sereh atau serai, merica, dan lainnya. Rasa rempahnya begitu kuat berpadu sempurna dengan citarasa asamnya yang begitu menyegarkan. Rasa asam itu tidak sendirian, karena dibarengi dengan rasa gurih, asin, dan pedas sehingga jadi satu kesatuan rasa yang sempurna.


Iga Garang Asem ini dihadirkan dengan tampilan warna coklat gelap dengan kuah melimpah. Selain terdapat isian iga sapi lengkap dengan tulangnya juga ditemani potongan tomat hijau, potongan daun bawang, dan cabai rawit utuh. Seporsi Iga Garang Asem ini sudah termasuk dengan nasi putih, lalapan, sambal, serta emping melinjo. Porsinya pun bisa dibilang cukup mengenyangkan.

Selain ada Iga Garang Asem, Iga Nusantara juga menyediakan olahan iga nikmat lainnya. Mulai dari Iga Bakar BBQ, Sop Iga, hingga Nasi Goreng Iga BBQ. Masing-masing hidangan itu pun dimasak dengan bahan baku pilihan dan pastinya punya citarasa yang tak kalah nikmat.


Sebagai pelengkap, Iga Nusantara juga menyediakan menu berupa pasta. Alternatif menu ini dihadirkan bagi tamu yang ingin menyantap hidangan lain, di luar menu iga. Tamu bisa menjadikan pasta jenis spaghetti atau fetuccine untuk dipesan. Salah satu yang bisa dicicipi adalah Oglio Olio Chicken yang punya citarasa istimewa. Menu satu ini menjadikan spaghetti sebagai bahan utamanya yang dimasak dengan bawang putih, potongan paprika, cabai rawit sehingga punya aroma dan citarasa yang begitu khas. Tak ketinggalan potongan ayam menjadi protein pelengkapnya. Oglio Olio Chicken ini pun makin lengkap dengan taburan keju sebagai toppingnya.



Iga Nusantara

Green Cozy Food Court Lt. 2, Jl. Raya Cirendeu No. 40, Ciputat, Tangerang Selatan

08176578785