top of page
  • alettasumampouw

Indian Food Festival at Shangri-La Jakarta

Shangri-La Jakarta bekerjasama dengan chef tamu spesialis dalam masakan India, Chef Virendra Singh dan Chef Kamran, dari Shangri-La Bengaluru telah siap untuk mengundang Anda pada perayaan warisan kuliner India. Berbagai kuliner India yang otentik yang terkenal dengan kekayaan rempah-rempah dan sensasi perpaduan rasa yang otentik India. Indian Food Festival ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 12 November 2023 di Restoran SATOO.



Perayaan gastronomi hingga tanggal 12 November ini mempersembahkan sebuah pengalaman kuliner India yang kreasi oleh chef professional masakan India, Chef Virendra Singh dan Chef Kamran, dimana keduanya berasal dari Shangri-La Bengaluru. Dengan menggabungkan kedua bakat tersebut, mereka telah menyusun berbagai hidangan India yang lezat, sebuah perjalan sensasi kuliner yang berpadu secara harmonis untuk meramaikan perayaan Festival Cahaya Diwali.



Deepavali, permata bercahaya dalam kalender Hindu, memancarkan kemenangan terang atas kegelapan, menerangi hati orang-orang di seluruh dunia. Dari namanya sendiri merupakan perpaduan puitis dari "deepa" (cahaya) dan"avali" (baris), memberikan gambaran yang jelas tentang jalan setapak yang terang benderang. Festival yang berlangsung selama lima hari ini, dengan tanggal-tanggalnya yang diselingi dengan ritme bulan, merupakan permadani persatuan, rasa syukur, dan energi positif yang tak terbatas.



Dengan festival kuliner India ini, Chef Virendra Singh dan Chef Kamran akan menjadikan festival tersebut sebagai 'kanvas' kreasi mereka untuk melukiskan potret cita rasa asli khas India untuk para tamu. Mulai dari Hing Moong Dal Ki Tikki, di mana aroma asafetida yang natural bertemu dengan lentil, hingga esensi dari Aloo Gobi Adraki. Hidangan khas lainnya, seperti Kalonji Pudiney Walli Tandoori Machhi, yang berkombinasi dari rempah rempah di atas ikan segar nan lezat, dan Karnataka Rasam yang menghangatkan. Semua perpaduan ini membentuk sebuah simfoni dari rasa tajam dan hangat yang tentunya memikat indra para tamu. Untuk semakin memanjakan lidah para tamu, Awadhi Gosht Biryani, Meat Chawal, dan berbagai macam Naan menciptakan berbagai cita rasa yang tak kalah menggoda.



Crescendo, sebuah perpaduan hidangan antara Gulab Jamun, Kesari Phirni, Black Rice Paysam, dan Badam Halwa menjadi hidangan penutup yang pas untuk para tamu. Selain itu, masih banyak hidangan India yang akan disajikan selama festival ini. Dengan harga mulai dari IDR 398,000++ per orang, para tamu akan diajak untuk menikmati santap mewah khas India.


Yuk nikmati semarak dari festival kuliner India, para ahli kuliner akan membawa selera Anda ke pusat rasa otentik India!

Comentarios


bottom of page