top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Infused Coffee, Trend Terbaru Otten Coffee di Indonesia

Memasuki tahun 2023 ini banyak harapan baru yang hendak digapai. Tak terkecuali dengan industri kopi yang kini bergerak begitu dinamis dan terus memberikan hal baru tiap tahunnya. Belum lama ini, Otten Coffee menghadirkan trend baru untuk menikmati kopi. Kopi itu berasal dari biji kopi yang diracik dengan unik bernama ‘Infused Coffee’ yang baru pertama kalinya ada di Indonesia.



Trend baru ini pun pastinya akan sukses memanjakan para pecinta kopi saat menikmati secangkir kopi. Trend baru ini menerapkan metode sangrai yang berbeda dari biasanya, hingga mampu menghasilkan citarasa yang lebih unik. Biji kopinya pun dibuat menggunakan teknik khusus untuk memasukkan atau 'infusing' suatu senyawa tertentu ke dalam biji kopi. Teknik ini diadaptasi dari metode populer yang digunakan pada racikan minuman artisan tea. Nantinya, infused coffee dapat menampilkan kejernihan dan kompleksitas akan rasa sajian kopi. Infused coffee dapat meningkatkan satu karakter rasa dominan di dalam biji kopi.


"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman minum kopi yang lebih istimewa lagi. Karenanya, kami menghadirkan infused coffee, sebuah inovasi seni menyangrai biji kopi yang dapat memaksimalkan karakter rasa yang tersimpan di dalamnya. Sebenarnya, teknik infusing bukanlah hal baru di industri minuman dunia dan telah menjadi trend tersendiri. Karenanya, dalam beberapa bulan terakhir kami terus mengembangkan infused coffee untuk memperkenalkannya ke masyarakat Indonesia. Tidak hanya sebagai trend semata, adanya infused coffee diharapkan menjadi pemantik gairah industri kopi Indonesia karena karakter rasa yang dihadirkan infused coffee tidak kalah dengan rasa kopi single origin," ungkap Jhoni Kusno, CEO dan Co-Founder dari Otten Coffee.


Infused Coffee yang diluncurlan Otten Coffee ini terdiri atas beberapa rasa berbeda. Ada tiga pilihan rasa berbeda yang bisa ditemukan, yaitu Fruit Punch, Fruit Candy, dan Rock Mango. Masing-masing rasa itu sukses menciptakan sensasi rasa yang begitu unik. Misalnya pada Fruit Punch akan menyuguhkan sensasi rasa markisa, jeruk kalamansi, dan nanas dalam satu seduhan. Sedangkan untuk Fruit Candy akan merasakan sensasi rasa buah strawberry, anggur, dan leci. Untuk yang memilih Rock Mango akan mendapatkan paduan kopi bercitarasa mangga dan melon.


Infused coffee sendiri sudah bisa penikmat kopi beli melalui aplikasi Otten Coffee. Para pecinta kopi juga bisa mengunjungi toko Otten Coffee yang tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Medan. Ditawarkan dengan harga Rp 79.000,- kopi ini bisa dipesan dalam bentuk biji ataupun bubuk gilingan.

Comments


bottom of page