top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ini Dia 5 Bahan Makanan Bernutrisi yang Menyehatkan Kulitmu



Tubuh dan kulit yang sehat tentu sangat diidamkan oleh semua orang. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan itu semua. Salah satunya dengan memilih bahan makanan bernutrisi dan mengonsumsinya secara tepat. Seperti kita ketahui jika beberapa pilihan makanan memiliki kandungan nutrisi yang berperan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Begitu pula dengan kulit tubuh yang menjadi lapisan terluar dan cenderung terpapar radikal bebas, sangat perlu diberikan perhatian khusus. Dan berikut ini 5 bahan makanan bernutrisi yang mampu menjaga kesehatan kulitmu.


1. Buah Berry

Sejak dulu, aneka jenis buah berry menjadi makanan yang umum dikonsumsi di kalangan kerajaan. Itu karena buah berry dipercaya bisa membantu agar kulit tetap terjaga awet mudanya. Seiring dengan berjalannya waktu, para ahli menyepakati bahwa beberapa jenis buah berry membawa kandungan antioksidan yang kuat, bahkan hingga empat kali lipat dari buah yang lain. Kandungan antioksidan dan berbagai vitamin dalam buah berry dapat mengoptimalkan perawatan wajah untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah dan sehat. Selain itu, beberapa bahan aktif dalam ekstrak buah berry itu juga dapat berfungsi sebagai pengontrol produksi minyak, mengatasi jerawat, hingga kulit kusam.


2. Buah Aprikot

Buah aprikot terbukti memiliki kandungan yang sangat baik bagi kulit tubuh. Tak hanya mampu mencerahkan kulit tubuh, buah aprikot atau peach juga dapat menghaluskan kulit, melembabkan, dan mengangkat sel kulit mati. Dibalik rasanya yang manis, buah aprikot memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga juga bisa mencegah penuaan dini. Masalah kulit yang sensitif dan komedo di wajah pun juga bisa diatasi dengan buah aprikot ini.


3. Wortel

Selama ini wortel lebih dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang berkhasiat baik bagi mata. Siapa sangka jika wortel juga memiliki segudang kebaikan bagi kulit tubuh. Kandungan Vitamin C pada wortel dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan pada wortel juga mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain itu, senyawa beta karoten dan karotenoid pada wortel mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV A. Senyawa itu juga dapat membantu memperbaiki kulit dari kerusakan akibat efek buruk paparan sinar matahari.



4. Black Sugar

Black sugar kaya akan mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk memberikan hidrasi dan nutrisi pada kulit. Kandungan ini sudah dikenal efektif untuk eksfoliasi kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan juga permasalahan komedo hitam (blackheads) yang banyak terjadi pada kulit wajah.



5. Ekstrak Black Bee Propolis

Sejak zaman dahulu, lebah hitam Provence dikenal sebagai penghasil madu berkualitas. Dibalik sengatannya yang tajam, lebah Provence menghasilkan ekstrak black bee propolis yang diproses melalui lactic acid fermentation selama 72 jam dan kemudian disimpan dalam ruangan bersuhu rendah. Berdasarkan sejumlah penelitian, ekstrak bee propolis itu sendiri memiliki berbagai manfaat untuk kebaikan dan kecantikan bagi tubuh.


Melihat begitu epiknya kebutuhan makanan bernutrisi untuk kulit, maka brand kecantikan bernama Skinfood pun terinspirasi untuk menghadirkan produk yang baik bagi kulit. Produk asal Korea yang sudah ada sejak tahun 1957 itu pun menjadikan kelima bahan makanan bernutrisi itu tadi sebagai bahan utama dari produknya. Membawa filosofi “treat your skin with food” produk Skinfood pun mengedepankan nutrisi makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit tubuh.


"Bagi kami, makanan adalah sebuah kebutuhan dasar yang berpengaruh dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti vitamin, mineral, dan antioksidan pun mudah ditemukan pada bahan makanan yang alami. Misalnya pada produk Black Sugar Mask Wash Off dari Skinfood yang dapat menghaluskan, mengurangi komedo, dan menjaga keremajaan kulit. Ada juga rangkaian perawatan Royal Honey Propolis Enrich, produk berry untuk pembersih wajah, tabir surya, hingga masker wajah, dan lainnya," ujar Iswandy Lim selaku Managing Director Skinfood Indonesia.


Berbagai produk dari Skinfood ini kini bisa didapatkan secara online di platform belanja produk Korea iStyle.id maupun secara offline di seluruh outlet Skinfood. Yang terbaru, tepatnya pada 13 Mei 2023 lalu, outlet Skinfood telah hadir di lantai dasar pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. iStyle.id sendiri merupakan sebuah destinasi belanja produk kecantikan, fashion, dan lifestyle Korea yang menawarkan berbagai produk spesial.

Comments


bottom of page