top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Italian Fair: 'Week of Italian Cuisine in The World'

Hero sebagai salah satu supermarket di Tanah Air menjalin kolaborasi dengan Italian Trade Agency (ITA) Italian Embassy. Hal itu diwujudkan dalam sebuah program acara bernama Italian Fair yang berlangsung selama sepekan, yakni antara tanggal 13-19 November 2023. Italian Fair kali ini mengusung tema 'Week of Italian Cuisine in The World' yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan Italia.


Seperti kita ketahui, jika Italia merupakan negara yang memiliki ragam hidangan terbaik dan menggugah selera. Citarasa hidangan Italia pun sudah tak terasa asing lagi di lidah dan banyak memiliki penggemar di Indonesia. Hal itu terbukti dari sejumlah produk makanan dan minuman ternama dari Italia mulai membanjiri pasar Indonesia, beberapa waktu belakangan. Hero Supermarket yang telah hadir selama lebih dari 52 tahun, senantiasa menghadirkan produk unggulan dan berkualitas untuk para pelanggan setia, termasuk juga menghadirkan varian produk asli Italia.


"Pada kesempatan kali ini, kami mengadakan Week of Italian Cuisine in the World yang bertujuan untuk mempromosikan sekaligus meningkatkan tradisi gastronomi Italia yang berfokus pada kualitas. Kami mengapresiasi dukungan Hero Supermarket yang telah memperkenalkan produk makanan dan minuman khas Italia di gerai-gerainya. Kami berharap kerja sama Italian Fair ini dapat terus terjalin ke depannya sehingga semakin banyak produk makanan dan minuman Italia yang akan tersedia dan dapat dinikmati oleh konsumen Indonesia,” ungkap Dr. Paolo Pinto sebagai Trade Commissioner of Italian Trade Agency (ITA).


Pada Italian Fair di Hero Supermarket, setidaknya ada lebih dari 300 rangkaian produk

makanan dan minuman Italia yang dapat dijumpai. Variannya bermacam-macam, mulai dari keju, minyak zaitun, pasta, saus, kacang-kacangan, aneka bumbu, jus, kopi, krim, cokelat, wafer, hingga aneka camilan lainnya. Berbagai produk Italia itu tidak hanya dikenal karena kelezatannya saja, namun juga kualitasnya yang terjamin. Itu karena semuanya dibuat dari bahan segar dan juga premium.


Selain bisa menemukan berbagai pilihan produk asli Italia, pengunjung Hero juga bisa menemukan hal menarik lainnya. Mulai dari kegiatan cooking demo bersama chef dan juga menyajikan stand makanan asli Italia yang dapat dicicipi oleh para pengunjung. Beragam produk Italia eksklusif serta ragam hidangan yang didemokan oleh setiap chef selama satu minggu ke depan, tentunya akan menghadirkan pengalaman yang spesial. Italian Fair ini pun bisa dijumpai di seluruh Hero Supermarket yang tersebar di seluruh Indonesia.


Pembukaan acara Italian Fair pun dilangsungkan di Hero Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan pada Senin, 13 November 2023. Pada kesempatan itu juga ada kegiatan cooking demo yang dipersembahkan oleh Chef Alessandro. Chef asli Italia itu pun membuat tiga menu spesial khas Italia dengan citarasa yang juga menggugah selera. Ketiga hidangan yang dibuat antara lain Risotto Porchini, Paceri Prutidimare, dan dessert bernama Tiramisu Sorbet Strawberry. Ketiga hidangan itu pun dibuat menggunakan berbagai produk asli dari Italia yang bisa dibeli di Hero Supermarket.


"Week of Italian Cuisine in The World merupakan salah satu bentuk komitmen Hero Supermarket dalam menyediakan produk makanan dan minuman yang sehat dan berkualitas. Kami menghadirkan promosi produk Italia di Italian fair ini karena masakan Italia itu cocok di lidah dan citarasanya dekat dengan selera Indonesia. Dan Hero Supermarket sebagai penyedia bahan masakan, memiliki lebih dari 500 produk Italia di dalamnya. Khusus pekan ini, karena ada program dengan Italia, maka kami angkat produk-produk asli Italia dan kami perkenalkan secara khusus. Biasanya atau regulernya, produk itu juga tetap ada, hanya saja penempatannya yang tergabung dengan produk lainnya. Aneka produk itu tergabung dengan produk Italia lain tapi yang buatan lokal, bukan buatan asli Italia. Di Hero sendiri, produk yang paling laris dan diminati adalah produk pasta," ungkap Hendy selaku Direktur Hero Supermarket.

Komentar


bottom of page