top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Puasa Bersama Frisian Flag

Produsen produk berbasis susu, Frisian Flag Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan produk susu yang terjangkau untuk membantu pemenuhan gizi keluarga Indonesia. Terkhusus di bulan puasa seperti saat ini, Frisian Flag Indonesia pun makin serius untuk mendorong masyarakat agar terus konsumsi susu untuk menjaga kesehatan sekaligus daya tahan tubuh selama puasa. Hal itu pun diperkuat Frisian Flag Indonesia dengan menyelenggarakan acara talkshow bertajuk 'Nutrisi Seimbang dan Kebaikan Susu di Bulan Ramadan'.



Puasa sendiri, selain karena kewajiban agama juga memiliki sejumlah manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa berpuasa membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik, menjaga kesehatan jantung, kesehatan organ pencernaan dan organ-organ lain di dalam tubuh. Puasa juga dapat mengontrol gula darah, tekanan darah, hingga membantu dalam menjaga berat badan tetap normal. Hal itu akan terjadi jika selama puasa, dibarengi dengan kebiasaan makan yang tidak berlebihan saat sahur dan berbuka.


Selama puasa di bulan Ramadan, biasanya aktivitas rutin akan mengalami sedikit perubahan. Baik itu dari perubahan pola makan, pola tidur, dan tak jarang terjadi pengurangan aktivitas fisik. Akibatnya, tubuh menjadi lebih cepat lelah dan kurang fit. Hal ini pun dapat diatasi dengan kita mengonsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka. Tak hanya itu saja, juga diperlukan untuk tetap bergerak aktif yang terukur dan teratur untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Dan tentu saja, disarankan untuk mengonsumsi susu dua kali sehari saat sahur dan saat berbuka.



Susu sapi sendiri memiliki banyak kandungan baik yang sangat bermafaat bagi tubuh. Berbagai nutrisi baik bagi tubuh yang terkandung dalam susu, seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan juga mineral. Ahli gizi yang turut hadir hadir dalam talkshow kali ini, yakni Mifta Novikasari, S.P.,M.K.M.mengungkapkan jika selama puasa harus mengonsumsi makanan seimbang dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu selama buka dan sahur. ”Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi, serta menjaga sistem imun. Masukkan susu dalam menu harian dua kali sehari. Susu mengandung gizi yang baik, seperti protein hewani, kalsium, vitamin, dan mineral. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup untuk menghidrasi kembali tubuh kita,” tambahnya.


Comentários


bottom of page