top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Jakarta Culinary Movement TWG Tea Pacific Place

TWG Tea merupakan restoran yang mempunyai konsep menarik di Pacific Place. Konsepnya itu tentu mampu menarik minat pengunjung untuk mampir atau sekedar melihat-lihat produknya TWG Tea. Belum lama ini, TWG Tea menghadirkan kegiatan menarik bertajuk 'Jakarta Culinary Movement'.



Jakarta Culinary Movement ini akan menjadi agenda bulanan yang diselenggarakan dan berfokus pada kuliner. Pertama kalinya diadakan di TWG Tea, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di beberapa venue restoran ternama lainnya di Jakarta. Jakarta Culinary Movement ini dapat terselenggara dan dibentuk oleh beberapa chef ternama Indonesia yang tergabung di asosiasi khusus para chef. Beberapa chef yang terlibat antara lain Chef Patrick Ramon (Corporate Executive Chef Batiqa Group), Chef Ivan Mangundap (Corporate Executive Chef All In Group), Chef Denny Boy Gunawan (Executive Sous Chef The Westin Hotel Jakarta), Chef Daniel Edward (Executive Chef Pullman Central Park), Chef Phillip Walasary (Executive Chef TWG Tea Jakarta).


Program dari Jakarta Culinary Movement ini akan berlangsung antara bulan Agustus 2019 hingga Januari tahun 2020. Setiap bulannya akan diadakan satu kali kegiatan berupa dinner dengan kreasi menu unik para chef itu. “Kami ingin membuat sebuah event yang menguntungkan semua pihak, terutama para tamu. Untuk itu, kita pastinya akan menjual quality of food dengan resinable price. Makna lainnya adalah good food dibuat oleh great chef dan sajikan in a good place, sehingga hasilnya bagus dan akan menjadi hal yang memuaskan,” ungkap Chef Phillip Walasary selaku Executive Chef TWG Tea.



Keunikan lain dalam event ini adalah konsep makanan yang disajikan menggunakan bahan-bahan khusus yang ada di masing-masing tempat makan. Misalnya saja untuk yang berlokasi di TWG Tea ini menghadirkan deretan menu istimewa yang menjadikan teh sebagai salah satu bahan masakannya. Jakarta Culinary Movement  di TWG Tea ini menghidangkan berbagai sajian istimewa mulai dari menu pembuka hingga penutup.


Untuk sajian pembukanya, terdapat Octopus Tombur served with Andaliman Chilli Cream, Crispy Potato Turmeric, dan Crispy Chicken Skin and Tombur Gell Dusted with Red Chai. Supnya terdapat Slow Simmered Boneless Prime Oxtail Gyoza Spiced with Our Night Tea Infused Beer Consommé. Sedangan untuk hidangan utamanya ada Natural Poultry Spring Chicken Confit Infused with Coconut Oil served with Kaleo Sauce and Sprinkled with Matcha, Seared Hydro Aged Australian Veal Striplion Infused with Number 12 Tea served with Crushed Sweet Potato, Ppring Vegetable and Caramel Juice. Sebagai penutupnya, ada Valrhona Chocolate “Javanese Breme” Cake infused with Poetic Star Tea.

bottom of page