• Maria Yuliana Kusrini

Janji Bumi, Snack Keripik Umbi Garut nan Sehat

Sesuai dengan namanya, brand Janji Jiwa selalu saja ingin memberikan segala produk terbaik untuk masyarakat. Tak hanya konsisten menghadirkan minuman kopi nikmat yang disandingkan dengan roti atau toast, Janji Jiwa juga memperkenalkan snack terbarunya. Bernama Janji Bumi, snack ini hadir berkat kolaborasi antara Janji Jiwa dengan Bumi Bites.


Produk snack atau camilan bernama Janji Bumi ini terbuat dari umbi garut sebagai bahan utamanya. Penggunaan bahan dasar alami ini tentu menjadikan camilan ini menjadi salah satu camilan sehat dan cocok untuk dinikmati oleh masyarakat dari berbagai usia. Umbi garut atau marantha arundinacea ini pun menjadi camilan alternatif dan inovasi terbaru selain camilan yang berasal dari singkong, kentang, talas, ataupun ubi.

Umbi garut merupakan salah satu kekayaan alam asli Indonesia. Umbi ini memiliki berbagai kandungan baik sehingga tepat dikonsumsi oleh penderita diabetes atau gula darah. Tak hanya itu saja, umbi garut juga dipercaya mampu menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis. Umbi garut ini pun melewati beberapa proses hingga akhirnya bisa dibuat menjadi keripik yang dikemas dan diberi merek Janji Bumi untuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Kolaborasi antara Janji Jiwa dan Bumi Bites ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Indonesia yang suka ngemil, tapi tetap ngemil yang sehat. Selain itu, kami juga dapat membantu petani umbi garut dalam meningkatkan komoditas keripik berbahan 100% organik. Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat membuka banyak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sekaligus upaya untuk melestarikan umbi garut sebagai penopang perekonomian para petani itu,” ungkap Billy Kurniawan selaku CEO dan Founder Jiwa Group yang menaungi Janji Jiwa dan Jiwa Toast.


Saat ini, snack Janji Bumi ini baru tersedia dengan satu pilihan rasa dengan kemasan 35 gram. Produknya sudah bisa mulai dinikmati dan dibeli pada 11 September 2020 yang bisa menemukannya di seluruh outlet Janji Jiwa di seluruh Indonesia atau juga bisa membelinya melalui GrabFood ataupun GoFood. Janji Bumi ini dibandrol dengan harga Rp 18.000,- per bungkusnya.

© 2019 yukmakan channel