• Maria Yuliana Kusrini

JW Mooncakes yang Spesial Kreasi Chef Ken Choy

Hotel bintang lima, JW Marriott Hotel Jakarta menghadirkan beragam Mooncakes atau kue bulan untuk memeriahkan moment Festival Musim Gugur. Kue bulan sendiri menjadi salah satu ciri dari festival penting bagi masyarakat Tionghoa dan dianggap sebagai simbol kebersamaan, kekayaan dan kebahagiaan. JW Marriott Hotel Jakarta melalui salah satu restorannya yang bernama Pearl Chinese Restaurant pun kembali menghadirkan penawaran kue bulan yang diberi nama ‘JW Mooncakes’.



Kreasi JW mooncakes spesial ini merupakan hasil kreasi dari Chef Ken Choy selaku Executive Chinese Chef dari Pearl Chinese Restaurant. Ada beberapa varian rasa kue bulan yang bisa dipesan dan pastinya punya citarasa lezat. Salah satu varian yang menjadi primadona dan unggulannya adalah Snow Skin Musang King Durian. Sesuai namanya, kue bulan ini memang menjadikan durian jenis musang king sebagai bahan utamanya yang dibalut dengan kulit kue bulan. Durian musang king yang digunakan asli dan tidak dicampur dengan bahan lainnya, sehingga sensasi legit, manis, dan aromatiknya durian akan terasa begitu memanjakan lidah. Berpadu sempurna dengan kulit 'snow skin' yang begitu lembut.


Selain itu, Chef Ken juga menghadirkan kreasi kue bulan baru lainnya yang menarik untuk dicicipi. Mulai dari Snow Skin Durian yang menggunakan buah durian asal Sumatera, Snow Skin Golden Pineapple yang bercitarasa manis, Snow Skin Chocolate with Hazelnut Chip, dan juga Bird's Nest with Coconut in Custard. Tak hanya menawarkan kue bulan dengan pilihan unik dan berbeda, JW Mooncakes juga ada pilihan umum. Sebut saja White Lotus, Pandan, Black Sesame, hingga Read Bean dengan pilihan Plain ataupun dengan isian kuning telur (Single Egg Yolk dan Double Egg Yolk). Masing-masing dihadirkan dengan citarasa yang lezat serta tekstur yang pas.


Beragam kue bulan itu pun dibuat dengan bahan-bahan pilihan serta berani menghadirkan varian baru. Diungkapkan oleh Chef Ken jika kunci untuk menciptakan perayaan festival musim gugur yang bermakna itu terletak pada keberanian dalam berkreasi dan memilih bahan kualitas terbaik untuk isian dan lapisan kue bulan. Baik itu untuk pilihan kulit yang dipanggang ataupun versi ‘snow skin’. Bahkan untuk gramasi (ukuran berat) pada setiap kue bulan yang dibuat, sudah ditentukan sehingga akan menghasilkan kue bulan yang tepat dengan hasil maksimal. Misalnya untuk durian musang king, menggunakan isian buah durian musang king seberat 70 gr dan snow skin seberat 20 gr. Berbeda lagi dengan kue bulan berisikan sarang burung walet dan kelapa, custard yang digunakan seberat 130 gr dan untuk isiannya seberat 20 gr.


Selain menawarkan kue bulan dengan varian yang unik dan bercitarasa lezat, kemasan yang digunakan pun punya peran dan daya tarik tersendiri. Varian kue bulan ala JW ini dikemas dalam kotak berdesain elegan nan menawan. Untuk harganya mulai dari Rp 788.000,- net per box yang berisikan empat kue bulan atau delapan kue bulan ‘Snow skin’. Tahun ini, juga ada pilihan kemasan berupa kotak kaleng kue bulan edisi terbatas yang berdesain mewah dan ultra-elegan yang ditawarkan dengan harga Rp 1.288.000,- net per tin box. Tentunya JW Mooncakes ini cocok dijadikan sebagai hadiah untuk menyampaikan harapan rejeki, keberuntungan, dan kebahagiaan kepada keluarga, sahabat, atau mitra bisnis. JW Mooncakes ini dapat dijumpai dan dipesan hingga akhir September 2022 mendatang.