top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kaldoplus, Kaldu Ayam Cair Solusi Praktis di Rumah

Di bulan Mei 2024 lalu, Ajinomoto meluncurkan sekaligus memperkenalkan produk terbarunya. Bernama Kaldoplus, produk ini berupa kaldu penyedap rasa ayam yang dihadirkan dalam bentuk cair. Kladoplus ini pun menjadi solusi praktis dan ekonomis para ibu di rumah untuk digunakan sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri.

 

Produk terbaru dari Ajinomoto ini dihadirkan juga untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka) di Indonesia. Kaldoplus yang lebih praktis dan ekonomis ini pun menjadi salah satu produk yang membantu melezatkan berbagai jenis menu masakan melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki Ajinomoto dan dapat membantu memperluas bisnis Horeka (food service).


“Sebagai bumbu dasar kaldu, Kaldoplus dapat digunakan sebagai solusi bagi industri hotel, restoran, katering, dalam membuat kaldu ayam yang praktis, serta rasa dan aroma yang lebih kuat. Kaldoplus tersedia dalam kemasan botol 1 liter yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Horeka,” ujar Ryo Nakamura selaku Head of Horeka Dept PT. Ajinomoto Indonesia.



Hadir dengan kemasan botol 1 liter, Kaldoplus merupakan bumbu kaldu penyedap cair dengan ekstrak daging ayam. Kaldoplus ini dapat meningkatkan rasa dan aroma ayam, seperti kaldu ayam buatan sendiri. Itu karena Kaldoplus dibuat dengan bahan baku khusus, ekstrak daging ayam berkualitas, serta menggunakan teknologi asam amino dari Ajinomoto. Proses memasak menggunakan Kaldoplus ini pun pastinya akan sangat membantu dan begitu praktis digunakan.


Umumnya, untuk membuat kaldu dari ayam asli akan membutuhkan waktu perebusan yang cukup lama, sekitar 2 jam. Maka, hanya dengan menggunakan Kaldoplus ini akan sangat menghemat waktu. Kaldoplus cukup digunakan sebanyak 3% dari total jumlah air dan direbus selama 10 menit saja. Menggunakan Kaldoplus maka sudah dapat menghasilkan intensitas aroma dan rasa yang setara dengan perebusan ayam selama 2 jam. Saat ini, Kaldoplus dapat dibeli melalui market channel retail seperti Supermarket Grosir Lotte, ataupun Official Store Ajinomoto di Tokopedia, Shoppee, ataupun Lazada.



コメント


bottom of page