• Novi Amaliyah

Kampanye Merdeka dari Pandemi, Hangry Ajak Donasi Kotak Bisa Makan


Hangry perusahaan kuliner multi-brand, merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan meluncurkan kampanye Merdeka Dari Pandemi #MerdekaDariPandemi. Terinspirasi dari perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan, melalui kampanye ini Hangry mengajak masyarakat bergotong-royong dan saling membantu dalam usaha untuk bangkit dari kondisi pandemi COVID-19.


Salah satu kegiatan yang sedang berjalan adalah kegiatan berdonasi bersama KitaBisa untuk Kotak #BisaMakan. Merdeka dari Pandemi sendiri mewakili harapan agar Indonesia bisa cepat melalui pandemi ini dengan baik. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai ungkapan terima kasih dan dukungan untuk tiap orang yang telah berperan aktif, sekaligus sebagai ajakan untuk tetap berjuang mendukung para pahlawan di masa pandemi melalui rangkaian kegiatan yang dijalankan di bulan Agustus ini.


“Merdeka dari pandemi merupakan harapan semua orang. Sudah hampir dua tahun kita berada di dalam kondisi ini dan sudah ada banyak upaya yang dilakukan bersama untuk terbebas dari pandemi COVID-19. Hangry sendiri sebagai usaha kuliner multi-brand, mengambil peran dalam menyediakan makanan dan minuman yang aman melalui layanan pesan antar sehingga dapat mendukung kegiatan di rumah saja,” ujar Abraham Viktor, CEO, Hangry dalam siaran persnya.


Kampanye Merdeka Dari Pandemi memiliki tiga bentuk kegiatan, yaitu berterima kasih kepada pahlawan, mendukung pahlawan dan ikut berjuang bersama pahlawan. Hangry percaya seluruh masyarakat bisa menjadi pahlawan, baik yang tetap di rumah saja, mereka yang berdoa maupun yang tetap beraktivitas sambil menaati protokol kesehatan.


Semua menjadi pahlawan dalam perannya masing-masing. Sedangkan, bentuk ajakan berjuang bersama yang dilakukan oleh Hangry adalah melalui kegiatan berdonasi Kotak #BisaMakan bersama KitaBisa. Setiap donasi yang masuk akan disalurkan melalui kotak penyimpanan yang diletakkan di titik fasilitas kesehatan terpilih.


Kotak penyimpanan tersebut berisikan makanan siap makan yang bisa dinikmati oleh tenaga kesehatan, pasien maupun keluarga pasien serta siapapun yang membutuhkan dan berada di titik fasilitas kesehatan tersebut. Selain itu, Hangry pun sadar bahwa banyak pahlawan yang sangat berjasa bagi sesama masyarakat dan patut diapresiasi di masa pandemi ini.


Melalui kampanye ini, Hangry memfokuskan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada tenaga kesehatan sebagai pahlawan di garda terdepan, kemudian teman-teman ojek online yang menjadi pahlawan bagi masyarakat yang memerlukan bantuan saat melakukan kegiatan di rumah, serta kepada seluruh masyarakat yang saling membantu satu sama lain di tengah pandemi COVID-19.



“Kami sangat mengapresiasi seluruh pahlawan tersebut, baik tenaga kesehatan, teman-teman ojek online, hingga seluruh masyarakat yang berjuang bersama. Semoga dengan perjuangan bersama ini, kita dapat melewati pandemi COVID-19 ini dengan segera, secepatnya.”


Dalam kesempatan ini, Hangry juga memberikan apresiasi kepada pelanggan setia berupa potongan harga hingga 50% tepat di hari kemerdekaan dan dengan periode terbatas yang berlaku pada semua brand di bawah naungan Hangry seperti Moon Chicken by Hangry, San Gyu by Hangry, Ayam Koplo by Hangry dan Dari Pada by Hangry.


Bentuk apresiasi ini bisa dinikmati pelanggan dengan memesan melalui aplikasi pesan antar tertentu untuk pembelian brand Hangry pilihan di seluruh outlet yang berada di Jabodetabek dan Bandung. Hangry yakin bahwa banyak masyarakat yang pastinya ingin terjun langsung dan saling membantu di masa sulit ini, Hangry berharap dapat menjadi jembatan bagi masyarakat yang tetap ingin membantu namun tidak bisa terjun langsung ke lokasi. Hangry pun percaya bahwa banyak masyarakat yang sudah merindukan momen-momen kebersamaan yang dapat dilalui seperti berkumpul bersama teman, berlibur dengan nyaman tanpa perlu menggunakan masker hingga bepergian tanpa rasa khawatir, maka dari itu perjuangan bersama ini jangan sampai berhenti. Perjuangan sekecil apapun itu akan sangat berarti dalam usaha kita untuk bisa mewujudkan rasa merdeka dari pandemi.