top of page
  • Tomi yukmakan

Kampoeng Legenda 2023 Diselenggarakan Mal Ciputra Jakarta

Mal Ciputra Jakarta sebagai salah satu mal di Jakarta senantiasa memberikan yang terbaik untuk pengunjung setianya. Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Mal Ciputra Jakarta kembali bekerjasama dengan JIISCOMM. Kerjasama ini menghadirkan event kuliner yang telah dinanti seluruh pengunjung setia mal, yakni Kampoeng Legenda. Event ini berlangsung mulai 9 - 20 Agustus 2023 di area Center Court dan area Lower Ground mal.



Tahun ini merupakan kali ke-8 Kampoeng legenda diselenggarakan. Setiap tahunnya, Kampoeng Legenda menghadirkan kuliner legendaris baru dan belum pernah ada sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai komitmen bahwa Kampoeng Legenda berbeda dari event kuliner lainnya. Festival ini diharapkan dapat memenuhi kerinduan akan kuliner Nusantara yang melegenda tanpa harus datang ke daerah asalnya. Warga Jakarta dan sekitarnya hanya cukup mendatangi Mal Ciputra Jakarta untuk mencicipi dan menikmati kuliner Nusantara itu.


Menjadi suatu kebanggaan Kampoeng Legenda karena Warung Mak Beng bali ikut berpartisipasi dalam pameran ini. Warung Mak Beng yang berasal dari Bali ini telah buka sejak tahun 1941 lalu. Dan belum lama ini, Warung Mak Beng baru dinyatakan oleh @TasteAtlas sebagai Restoran Paling Legendaris ke-3 di Dunia. Restoran yang sudah berdiri sejak 82 tahun lalu itu fokus pada menu otentik, kualitas terjaga, dan harga yang terjangkau. Hadirnya Warung Mak Beng di Mal Ciputra Jakarta ini akan mengobati kerinduan para pecinta kuliner tanpa harus jauh-jauh pergi ke Bali.



Selain Warung mak Beng, Kampoeng Legenda juga diramaikan tenant kuliner lainnya. Mulai dari Ayam & Bebek Betutu Metempeh Bukit Pecatu, Babi Guling Bu Ning, Gudeg Mbak Projo, Tengkleng Gajah, Bakso Ati Raja, Otak-otak Ase, dan masih banyak lainnya. Sesuai dengan temanya, maka ada berbagai hidangan khas Nusantara yang bisa pengunjung temukan selama event berlangsung. Setidaknya ada 60 kuliner legendaris Indonesia yang bisa pengunjung cicipi selama event ini berlangsung. Untuk bisa kulineran di sini pengunjung diwajibkan untuk melakukan pembayaran dengan metode cashless.


“Legendaris, otentik, dan asli yang membedakan event kuliner Kampoeng Legenda dengan event kuliner lainnya. Sehingga event ini mampu bertahan hingga tahun ke-8 dan keberadaannya masih mendapatkan antusias yang sangat baik dari masyarakat. Setap tahun, kami bekerjasama dengan JIISCOMM yang selalu konsisten dan komitmen membawa tenant-tenant legendaris Nusantara langsung dari daerah asalnya untuk bergabung dalam Kampoeng Legenda. Terlebih pada tahun ini kami sangat bangga dengan hadirnya restoran paling legendaris ke-3 bertaraf dunia yaitu Warung Mak Beng. Diharapkan dengan kehadiran restoran yang sudah ada sejak 82 tahun lalu ini akan menjadi nilai lebih dan inspirasi untuk generasi penerus agar lebih mencintai budaya kuliner Nusantara,” ungkap Ferry Irianto selaku General Manager Mal Ciputra Jakarta.



Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi para industri kreatif di bidang kuliner untuk semakin berkembang dan terus berinovasi. Sehingga dapat menginspirasi banyak orang yang mungkin baru ingin mulai membangun usaha kuliner khas Nusantara. Beragam kuliner khas Nusantara ini pun menjadi sebuah identitas nasional. Tidak hanya untuk dipertahankan, tetapi juga dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif negara.



”Kampoeng Legenda diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pecinta kuliner untuk mendapatkan berbagai pilihan kuliner legendaris Indonesia. Sekaligus bisa memberikan peluang bagi para pelaku UMKM Kuliner agar bisa mengembangkan bisnis kulinernya secara luas. Sehingga kuliner Indonesia pun dapat menjadi tuan rumah di negri sendiri serta dapat menggerakkan roda perekonomian yang masih belum seratus persen pulih karena dampak pandemi," jelas Febriyanto Rachmat selaku CEO Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication (JIISCOMM).





Comentarios


bottom of page