© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Karambia Steak, Paduan Citarasa Minang dan Western



Penasaran mencoba steak dengan paduan citarasa Minang? Kini kamu bisa menikmati sensasi menu baru di CIKANG Coffee & Resto, restoran Padang Peranakan ini punya menu baru yang unik. Karambia Steak, menu baru ini memadukan sajian Western dengan sentuhan kearifan lokal dimana menggunakan minyak kelapa dan batok kelapa yang memberikan sensasi citarasa dan aroma yang istimewa. Karambia sendiri dalam bahasa Minang berarti kelapa.


“Kami mencoba memadukan makanan Barat dengan citarasa lokal dimana daging steak ini dipanggang dengan arang dari batok kelapa untuk memberikan citarasa yang unik, selain itu kita juga menggunakan minyak kelapa yang memberikan aroma khas,” jelas Dr.Ivan R.Sini, Owner CIKANG.


Karambia Steak tersedia dengan dua pilihan jenis daging yaitu, sirloin dan tenderloin dari Australia dengan pilihan berat 150 gr dan 180 gr . Daging steak ini kemudian dipanggang menggunakan arang dari batok kelapa. Disajikan dengan Salada Uci yang terbuat dari daun selada dengan dressing yang terbuat dari paduan minyak kelapa, simple syrup dan cuka aren.


Sedangkan untuk saus steaknya terbuat dari rajangan daun parsley dan daun ketumbar serta cabai merah, bawang putih yang dicincang halus, minyak kelapa, cuka aren, garam dan lada sebagai perasanya sebagai pelengkap ada krupuk merah muda khas Padang serta keripik kentang dan potongan telur rebus. Citarasa Karambia Steak benar-benar istimewa, irisan daging sapi Australia yang empuk dan lembut berpadu dengan kesegaran Salada Uci yang manis, asam dan segar serta gurih dan aromatik dari paduan parsley, daun ketumbar dan minyak kelapa. Untuk harga seporsi Karambia Steak dibanderol dengan harga Rp 120.000,- hingga Rp 160.000,-.


CIKANG Coffee & Resto

Graha Anam GF, Jl. Teuku Cik Ditiro No.11 Menteng

021 - 3906110