• Maria Yuliana Kusrini

Ke Bamboo Bar & Lounge Bali, Yuk Pesan 3 Menu ini!

Bamboo Bar & Lounge menawarkan lokasi makan yang seru dan asyik di bibir Pantai Sanur. Pengunjung pun bisa bersantap sambil ditemani hembusan angin pantai sepoi-sepoi, langit biru, pasir putih, serta deburan ombak yang begitu memanjakan. Tentunya ini akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi setiap tamu yang datang ke tempat satu ini.


Hidangan yang ditawarkan pun cukup beragam. Dimana setiap menu yang dihadirkan berkonsep Western food dengan tampilan cantik dan porsi yang mengenyangkan. Dari sekian banyak hidangan yang ada, jangan lewatkan 3 menu spesial yang disuguhkan oleh Bamboo Bar & Lounge yang juga menjadi bagian dari Hotel Prama ini. Tiga menu itu antara lain Pork Ribs, Polo Dipolo, dan Beef Burger.



Pork Ribs

Ke Bali tentu tak lengkap rasanya bila tidak menikmati olahan menu yang menjadikan daging babi atau pork sebagai bahan utamanya. Tapi tentunya menu ini hanya dikonsumsi oleh mereka yang bisa memakannya saja lho ya, buat yang tidak bisa jangan pesan menu ini. Bamboo Bar & Lounge pun siap menghadirkan olahan bernama Pork Ribs ini. Oh ya, menu ini tidak ada di dalam buku menu ya, jadi bagi yang ingin memesannya bisa direquest langsung ke staff yang ada di Bamboo Bar.


Menu Pork Ribs ini terdiri dari 350 gr iga babi berpadu dengan saus BBQ yang dibuat secara homemade. Memiliki citarasa gurih yang begitu memanjakan lidah, iga melewati beberapa kali proses memasak. Pertama iga diblend bersama campuran beberapa bumbu seperti bawang bombay, leek, batang seledri, cengkeh dan lainnya kemudian direbus selama 15-20 menit. Baru setelahnya, iga itu dilumuri saus BBQ dan dibakar selama 5-6 menit untuk mendapatkan warna bakaran yang lebih cantik. Pork Ribs ini pun diramaikan dengan wedges potato dan tumisan sayur seperti brokoli, kembang kol, paprika, dan bawang bombay.



Polo Dipolo

Sajian satu ini menjadikan daging ayam sebagai bahan bakunya. Daging ayam bagian dada yang digunakan dibumbui saus demiglaze yang dipadukan dengan rosemary. Olahan dada ayam seberat 200 gr dengan lelehan bumbu gurih dan creamy yang menggetarkan lidah ini ditemani dengan wadges potato dan tumisan sayur yang dibumbui dengan bawang, garam, dan lada. Sama seperti Pork Ribs, menu Polo Dipolo ini juga bukan menu yang ada di buku menu. Melainkan menu yang harus dipesan terlebih dulu, minimal 2 hari sebelumnya.


Beef Burger

Pecinta olahan burger bisa menjadikan Beef Burger sebagai pilihan di Bamboo Bar & Lounge ini. Burgernya terdiri dari roti bun lembut yang mengapit patty dari daging sapi seberat 130 gr, potongan tomat segar, timun, selada, telur mata sapi, lembaran keju cheddar, dan juga tumisan bawang bombay. Diungkapkan oleh Chef Gatot Mudjiwidjajanto selaku chef di Bamboo Bar & Lounge, jika Beef Burger di tempat ini tidak menggunakan tambahan saus apapun di dalamnya. “Hanya ada olesan saus mayones pada permukaan setiap roti bun yang digunakan,” tambahnya.