• Maria Yuliana Kusrini

Ke Cirebon Wajib Makan Nasi Jamblang Ibu Nur

Setiap wilayan yang ada di Indonesia, memiliki kuliner khasnya masing-masing. Begitu pun dengan Cirebon yang punya banyak pilihan kuliner unik dan lezat. Nasi Jamblang salah satunya yang mampu menarik minat banyak pengunjung dengan kekhasannya.


Di Cirebon ada banyak tempat makan yang menjadikan nasi jamblang sebagai menu utamanya. Nasi Jamblang Ibu Nur salah satunya. Tempat makan ini tak pernah luput dari incaran wisatawan dan terbukti selalu saja terlihat ramai. Selain namanya yang sudah tersohor, Nasi Jamblang Ibu Nur pun menyediakan menu nasi jamblang lezat dengan lauk bervariasi.

Nasi Jamblang merupakan nasi dengan aneka lauk pauk yang disajikan di atas daun jati. Penggunaan daun jati sebagai alasnya ini membuat hidangan menjadi lebih aromatik dan berbeda. Lauknya ada banyak macamnya yang bisa pengunjung pilih sesuai selera. Pilihannya mulai dari Cumi Hitam, Tempe Goreng, Pepes Tahu, Terong Balado, Lidah Sapi, Sate Usus, Sate Kerang, Ayam Goreng, Sate Udang, dan masih banyak lainnya. Cumi Hitam menjadi menjadi salah satu lauk unggulan yang ternyata juga begitu diminati banyak pengunjung tempat makan ini.

Namun sebelum bisa menyantapnya, pengunjung harus diuji kesabarannya terlebih dahulu. Itu karena banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini, sehingga harus mengantri panjang terlebih dulu. Baru setelahnya mereka boleh memilih makanan, membayarnya di kasir, baru kemudian menikmatinya. Kebanyakan wisatawan mengaku cocok dengan citarasa pada masakan di Nasi Jamblang Ibu Nur ini dan kembali datang ke tempat ini.

Nasi Jamblang Ibu Nur

Jl. Cangkring 2 No. 34, Kejaksan, Cirebon

085101785888



© 2019 yukmakan channel