• Maria Yuliana Kusrini

King's Chicken Gurih & Renyah, Terbaru dari Burger King

Burger King yang dikenal akan olahan burgernya yang ciamik, belum lama ini menghadirkan kreasi terbarunya. Bernama King's Chicken, menu berupa ayam goreng ini dibuat dengan resep khusus sehingga memiliki tekstur renyah bercitarasa gurih dan sedikit pedas. Ditawarkan di seluruh outlet Burger King yang ada di Indonesia, produk dari pengembangan resep dari olahan ayam yang pernah ada sebelumnya ini pun dibandrol dengan harga terjangkau.



“Kami sangat senang dapat memperkenalkan resep baru ini kepada konsumen, terutama karena King’s Chicken dibuat dengan 100% bahan asli dan tidak menggunakan pewarna, perasa, atau pengawet sintetis apapun. Kami memahami bahwa semakin banyak orang yang berhati-hati dengan makanan yang mereka konsumsi. Oleh karena itu, sebagai brand global yang memiliki Food Quality Assurance yang tinggi , Burger King berupaya untuk dapat mengadvokasi para konsumen untuk mengetahui lebih dalam mengenai makanan yang dikonsumsi dengan melakukan transparansi akan bahan-bahan yang digunakan. King’s Chicken dapat dipastikan terbuat dari bahan dan bumbu bebas MSG namun tetap memberikan rasa gurih yang memanjakan lidah konsumen. Dengan peluncuran resep baru King’s Chicken kami bangga dapat menyediakan menu yang tidak hanya lezat tetapi juga membantu konsumen dalam memilih makanan terbaik,” ungkap Natalia Purwati selaku Head of Supply Chain & Innovation at Burger King Indonesia.


King’s Chicken merupakan salah satu wujud komitmen Burger King dalam berinovasi dan mengembangkan beragam pilihan menu bagi konsumennya. Seperti diketahui jika Burger King selalu menganggap konsumennya sebagai raja. Maka dari itulah, Burger King melakukan pengembangan resep untuk lebih menyempurnakan pilihan menu ayam di outletnya. Seperti halnya dengan hadirnya King’s Chicken ini yang memiliki citarasa gurih dengan sensasi pedas yang pas di lidah, yang sangat cocok dan tepat dalam memenuhi selera konsumen Indonesia.

Dalam pengembangan resep King’s Chicken ini, ada beberapa faktor yang jadi perhatian Burger King. Yakni penampilan dan aroma, tingkat empuk, juicy, rasa asin, dan gurih dari daging ayam. Sebelum meluncurkan menu ini, Burger King telah melakukan blind test di dua gerai Burger King di Indonesia. Pas tes itu, responden mencicipi tiga variasi resep King’s Chicken dan juga membandingkannya dengan kompetitor. Responden pun memberikan penilaian berdasarkan berbagai kategori seperti, ukuran, warna lapisan tepung, aroma, rasa keseluruhan, hingga kepedasan. Melalu blind test itu, banyak dari responden memberikan penilaian positif kepada King’s Chicken, bahkan jauh lebih banyak daripada pesaingnya.


Menu King’s Chicken ini terdiri dari nasi putih, satu potong ayam goreng renyah, dan termasuk juga dengan minuman Jasmine Tea. King's Chicken ini tersedia mulai dari harga Rp 25.000,- per paketnya. Ayam goreng ini bisa langsung dinikmati di 175 gerai Burger King di seluruh Indonesia.