top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kolaborasi Chef Clara & Sonia Basil Edukasi Pelaku Bisnis Kuliner Tanah Air


Chef Clara melalui Chefclara.id mengadakan kegiatan seru berupa live cooking bersama Sonia Basil. Chefclara.id sendiri merupakan media edukasi perihal resep ala chef bintang lima yang juga punya potensi untuk dijadikan sebagai bisnis kuliner yang bisa dibuat dari rumah. Memiliki target audiens masyarakat pemula di dunia bisnis kuliner, kolaborasi Chefclara.id ini bertujuan untuk membantu mengedukasi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia.


Adapun acara ini akan diselenggarakan pada hari Jumat, 25 November 2022 secara online. Acara ini akan dilangsungkan dalam bentuk Live Cooking bersama Chef Clara dan Sonia Basil selaku Owner dari Cakeology. Di acara Live Cooking itu Chef Clara akan mendemokan secara detail mulai dari proses pembuatan dasar kue, berbagai bahan yang cocok digunakan untuk membuat kue, hingga perhitungan modal dan harga jual kue sebelum dan setelah didekorasi.

Di sisi lain, Sonia Basil juga akan berbagi strategi hingga rahasia dapurnya untuk bisa membuat kue secantik artisan cake miliknya. Tema utama dari acara Live Cooking ini adalah Sulap Sisa Wortel Jadi cake mewah bernama Carrot Cake with Cream Cheese. Sonia Basil selaku owner dari Cakeology sendiri telah berhasil mengembangkan bisnis kue artisan cakenya hingga mencapai juta followers di media sosial miliknya.



kolaborasi Live Cooking bersama Chef Clara dan Sonia Basil ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang resep kue hingga resep artisan cake yang cantik dan indah. Tak hanya itu saja, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para pebisnis maupun calon pebisnis kuliner di Indonesia untuk berani merintis dan membangun bisnis kulinernya. Chef Clara dan Sonia Basil juga berharap untuk ke depannya dapat mencetak para pengusaha baru di dunia kuliner di Indonesia dan membantu perkembangan bisnis kuliner di Indonesia yang kini telah memasuki era dunia digital yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.


Chefclara.id sendiri berkomitmen untuk terus membantu dan mendampingi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia. Baik itu tingkat rumahan, UMKM, hingga skala besar melalui resep-resep yang dibagikan dalam bentuk video kelas pembelajaran. Audiens pun bisa terus mempelajari resepnya kapan pun dan di mana pun yang bisa langsung dipraktekkan tanpa perlu uji coba bahan dan resep lagi. Chef Clara juga berkomitmen untuk membagikan resep otentik masakan dan roti khas Indonesia yang dibuatnya dalam bentuk buku.



Chef Clara merupakan seorang chef profesional yang juga dipercaya menjadi konsultan bisnis FnB ternama di Indonesia. Chef Clara tidak hanya mengadaptasi menu makanan yang telah ada, melainkan juga membuat menu tersebut menjadi kreasi baru yang bisa diterima di lidah masyarakat Indonesia. Chef Clara telah berpengalaman selama 10 tahun sebagai chef profesional dengan ribuan resepnya. Ia pun telah dipercaya oleh brand FnB ternama di Indonesia dan ratusan resto ternama telah berkonsultasi dengannya untuk urusan resep hingga strategi bisnis kuliner.

bottom of page