• Maria Yuliana Kusrini

Kopi Kenangan Luncurkan Kopi Ready To Drink Coffee Varian Black Aren, Mantancino, dan Avocuddle


Kopi Kenangan kini sudah menyandang predikat sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn Pertama di Asia Tenggara. Tentunya ini menjadi sebuah kabar yang begitu membahagiakan sekaligus membanggakan. Pencapaian ini pun semakin mendorong Kopi Kenangan untuk terus menghadirkan berbagai inovasi. Salah satunya yang baru saja dilakukan adalah meluncurkan produk ready to drink coffee atau minuman kopi siap minum.


Produk baru itu dihadirkan dengan nama 'Kopi Kenangan Hanya Untukmu'. Ada tiga varian rasa berbeda yang ditawarkan, yakni Black Aren, Mantancino, dan Avocuddle. Setiap minuman dibuat menggunakan bahan baku pilihan dan kualitas terbaik. Sehingga mampu menciptakan kreasi rasa terbaik dan disukai oleh para penikmatnya. Minuman kemasan ini pun ditawarkan dengan harga bersahabat Rp 9.500,- per botolnya.



Kopi Kenangan Hanya Untukmu varian Black Aren dibuat dengan 100% biji kopi lokal pilihan yang dikolaborasikan dengan 100% susu segar dan 100% gula aren asli. Produk minuman ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan. Gula aren yang digunakan berasal dari Kampung Adat di Jawa Barat. Gulanya sangat berkualitas, punya kekentalan yang pas, serta berbau khas smokey. Gula aren terbaik dihasilkan dari nira yang dipanen di pagi hari dan diproses di hari yang sama.


Untuk varian Mantancino terbuat dari olahan 100% biji kopi lokal pilihan dengan 100% susu segar, serta campuran cokelat dan karamel. Perpaduan bahan baku itu pun sukses menciptakan sensasi rasa cappucino yang creamy dan khas dari Kopi Kenangan. Sedangkan untuk Kopi Kenangan Hanya Untukmu varian Avocuddle dibuat dari 100% biji kopi lokal pilihan yang diolah bersama susu segar dan sensasi rasa alpukat yang kuat dan milky. Minuman ini pun menghasilkan aroma campuran kopi dan alpukat yang menenangkan.


“Kopi Kenangan selalu membuat inovasi dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu adalah salah

satu bentuk komitmen kami dalam inovasi dan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kopi lokal berkualitas. Kopi Kenangan Hanya Untukmu hadir untuk menjadi sahabat atau Best Friend Forever (BFF) dalam menemani setiap aktivitas

konsumen, yang dibuat dari 100% biji kopi lokal berkualitas, 100% susu segar, serta 100% gula aren murni sebagai kandungan utama, jadi memiliki citarasa yang unggul di kelas ready to drink coffee,” ungkap James Prananto selaku Chief of Business Development Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan.


Kopi Kenangan Hanya Untukmu ini merupakan inovasi pengembangan produk terbaru yang sekaligus menempatkan Kopi Kenangan sebagai coffee chain pertama dari Indonesia yang mengeluarkan produk kopi ready to drink. Diharapkan produk baru ini dapat menjawab tingginya antusias pelanggan terhadap Kopi Kenangan sekaligus menyasar pangsa pasar yang lebih luas. Dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat, Kopi Kenangan sudah menciptakan strategi khusus agar Kopi Kenangan Hanya Untukmu bisa melekat dengan cepat di hati konsumen. Langkah besar dilakukan dengan menggaet dua public figure, yaitu aktor Nicholas Saputra dan penyanyi Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador.


Kopi Kenangan Hanya Untukmu akan tersedia pada akhir minggu ini di beberapa titik wilayah Jabodetabek dan pada akhir Januari 2022 tersedia secara Nasional. Kopi Kenangan Hanya Untukmu dapat dinikmati di minimarket seperti Alfa Group (Alfamart dan Alfamidi) dan Indomaret. Kemudian juga akan tersedia di supermarket terdekat dan juga akan segera hadir di e-commerce.