• Maria Yuliana Kusrini

Kopi Kenangan Luncurkan Light Coffee Series

Di bulan April 2021 ini, Kopi Kenangan meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Light Coffee Series. Produk ini dihadirkan berkat hasil kolaborasi dengan Mikael Jasin, 4th Ranked World Barista Championsip 2019 yang juga sekaligus Head of Coffee Kopi Kenangan. Light Coffee Series ini dibuat menggunakan 100% biji kopi Arabica, sehingga rendah kafein dan aman untuk lambung. Cocok untuk dinikmati khususnya di masa Ramadan seperti saat ini.



Kopi Kenangan terus berkomitmen untuk menggunakan biji kopi asli Indonesia. Biji kopi asal Indonesia sendiri memang sudah terbukti memiliki kualitas yang baik dan varietas biji kopi yang mendunia. Begitu pun dengan Light Coffee Series ini, biji kopi yang digunakan berasal dari Bumi Banjarnegara, Jawa Tengah yang diburu pecinta kopi dunia. Tak hanya itu saja, biji asal Bumi Banjarnegara ini ternyata juga telah dinobatkan sebagai biji kopi terbaik dalam Festival Kopi Nusantara 2017.


Pemilihan jenis kopi ini untuk dijadikan bahan utama dari Light Coffee Series ini karena karakter rasa yang dihasilkan tidak terlalu asam dan aciditynya rendah. Rasa yang tercipta pun pas di lidah, baik itu ketika dinikmati secara original ataupun ketika sudah dicampurkan dengan bahan lainnya. Jika dibandingkan dengan varian Kopi Kenangan lainnya, Light Coffee Series ini terbuat dari 100% biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8 - 1,5% dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa. Kopi Kenangan juga berkomitmen untuk menyediakan 2 grinder di tiap-tiap outletnya, salah satunya khusus untuk membuat kopi series ini.


“Kami menghadirkan Light Coffee Series sebagai pilihan untuk masyarakat yang menyukai kopi dengan tingkat keasaman dan kafein lebih rendah. Light Coffee Series merupakan salah satu bentuk customer-obsession Kopi Kenangan dalam memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggan, karena kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing dalam memilih minuman dan makanan yang sesuai dengan selera mereka. Dari awal kami cuma mau pakai kopi Indonesia dan kami juga akan terus menjaga komitmen itu. Ke depannya, kami punya visi Kopi Kenangan buka di luar Indonesia dan itu secara otomatis kami juga memperkenalkan kopi Indonesia di luar negri,” ujar James Prananto selaku Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan.


Pecinta Kopi Kenangan yang ingin menjajal Light Coffee Series ini bisa menemukannya di setiap outlet Kopi Kenangan. Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih, seperti Light Americano, Light Dua Shot Iced Shaken, Light Kopi Kenangan Mantan, Light Latte, Light Cappuccino, Light Kopi Kelapa, dan lainnya. Untuk pecinta kopi tanpa campuran, bisa menjadikan Light Americano dengan biji kopi Arabica premium berkualitas sebagai pilihan. Sedangkan untuk pecinta kopi susu bisa memilih Light Dua Shot Iced Shaken dengan double shot 100% biji kopi Arabica. Beda lagi dengan Light Kopi Kenangan Mantan yang memadukan biji kopi Arabica dengan susu dan gula aren. Series terbaru dari Kopi Kenangan ini tersedia sejak 5 April 2021 di 168 gerai Kopi Kenangan di Jabodetabek.