• Maria Yuliana Kusrini

Kopi Kulon Dulu Yuk!

Kecintaan dan hobinya menikmati secangkir kopi, menjadikan Goenadi Prabowo Hari Putra berinisiatif untuk membuka gerai kopi sendiri. Mengaku lebih menyukai kopi yang dihadirkan secara manual, maka kopi yang tersaji pun lebih difokuskan pasa jenis pilihan kopi manual. Deretan kopi lokal Indonesia pun menjadi pilihan menggugah di gerai kopinya yang diberi nama Kopi Kulon.



Di gerainya yang berlokasi di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur, tempat ngopi ini menyuguhkan beragam pilihan kopi nikmat. Bisa disajikan dengan pilihan panas ataupun dingin, kopi yang disuguhkan berupa kopi house blend, perpaduan kopi Arabica (80%) dan kopi robusta (20%). Kopi ini bisa dinikmati dengan cara penyajian seperti tubruk, V60, Vietnam Drip, French Press, Cold Brew, dan lainnya.

Diungkapkan oleh sang pemilik Kopi Kulon jika kebiasaan minum kopi itu identik dengan malam hari.

“Minum kopi itu identiknya malam hari. Dan malam itu identiknya dengan matahari terbenam, dimana matahari terbenam itu selalu di arah barat. Barat jika diartikan dalam bahasa Jawa artinya ‘kulon’ yang sesuai dengan nama kedai ini,” tambahnya. 

Ragam minuman di Kopi Kulon ini menggunakan beberapa pilihan biji kopi lokal. Sebut saja Penakir - Jawa Timur, Gunung Halu - Garut, Toraja, Aceh Gayo, hingga Temanggung. Setiap biji kopi yang diolah memunculkan citarasa kopi yang nikmat nan aromatik. Buat penyuka kopi susu kekinian, jangan lewatkan pilihan Coffee Aren Kulon yang memadukan rasa gurih manis. 

Bagi yang ingin memesan minuman lainnya, Kopi Kulon juga menyediakan. Mulai dari Mango Latte, Taro Latte, Matcha Latte, Red Velvet Latte, hingga Choco Latte. Semuanya dibandrol dengan harga bersahabat, mulai dari Rp 12.000,- per gelasnya.


Kopi Kulon

Pujasera Podjan, Jl. Pondok Kopi Raya Blok Y9 No. 1, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur

081227171453


© 2019 yukmakan channel