• Maria Yuliana Kusrini

Koppi Pertama di Yogyakarta

Trend minum kopi tak hanya dirasakan oleh kalangan muda di suatu wilayah saja. Tetapi itu sudah menyebar hampir ke berbagai tempat di Indonesia, termasuk Kota Pelajar, Yogyakarta. Tak heran, jika kota yang sarat akan budaya ini banyak ditemukan berbagai kedai kopi dengan keunggulan dan brand berbeda. Salah satunya adalah brand Koppi yang baru saja buka pada tanggal 15 Oktober 2020 ini.

Buka outlet di sekitaran Ambarukmo, Koppi ini menjadi outlet pertama yang membuka cabang di Yogyakarta. Tentunya, brand ini sudah lebih dulu masuk Jakarta sejak tahun 2019 dan punya beberapa outlet yang tersebar di beberapa lokasi. Selain Jakarta, Koppi juga bisa ditemukan di kota lainnya seperti Medan, Palembang, Lombok, dan segera menyusul di Jambi, Makassar, Lampung, dan Banjarmasin.

Koppi menawarkan minuman kopi yang khas dan menu kopi dibuat khusus oleh Hidenori Izaki, Juara Barista Dunia 2014. Penikmat kopi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya pun bisa menikmati beragam minuman kopi spesial yang bisa dinikmati di outlet atau juga untuk ‘grab & go’. Koppi buka setiap hari antara jam 09.00 – 21.00 WIB. Aneka minuman di sini dibandrol dengan harga Rp 16.000,- hingga Rp 28.000,- per gelasnya. Dari sekian banyak pilihan minuman yang ditawarkan, setidaknya ada empat produk yang jadi favorit dan unggulannya.


Keempat produk itu adalah Koppi Susu, Cloud Koppi Susu, Klepon Latte, dan Signature Koppi Boba. Keempatnya berbasis kopi yang dipadukan dengan bahan lainnya dan berhasil membuat pecinta kopi jatuh hati. Ingin menikmati kopi susu yang dipadukan dengan gula aren, maka bisa menjadikan Koppi Susu sebagai pilihan. Sedangkan Cloud Koppi Susu memadukan espresso yang dikombinasikan dengan susu, gula aren, dan ditambahi dengan krim macchiato. Bagi yang ingin menikmati kopi kekinian yang bercitarasa tradisional Indonesia, bisa menjajal Klepon Latte yang terbuat dari paduan espresso, susu, latte, dan sirup klepon. Terakhir ada Signature Koppi Boba yang mengkombinasikan espresso dengan susu, krim cloud, dan boba.


“Kopi itu sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia. Meski kedai kopi di Yogyakarta sudah terbilang banyak, namun brand Koppi ini belum ada di sini. Menurutku bisnis kopi ini lebih sustainable ke depannya, ketimbang produk minuman yang pernah trend lainnya. Dan setelah kupelajari lagi, dibalik brand Koppi ini ada Tofin yang adalah distributor kopi dan mesin kopi,” ungkap Arditiya Chandra Putra selaku pemilik Koppi (Yogyakarta) saat ditanya alasannya membuka Koppi di Yogyakarta.

Koppi

Jl. Laksda Adisucipto No. 150, Ambarukmo Sembilan, Yogyakarta

089690867676

© 2019 yukmakan channel