top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Korean Fair Kembali Berlangsung di Hero Supermarket

Hero Supermarket kembali menghadirkan kegiatan menarik bertajuk 'Korean Fair'. Kegiatan berupa bazar ini bertujuan unntuk memperkenalkan ragam makan dan budaya Korea bagi masyarakat, khususnya pengunjung setia Hero Supermarket. Berlangsungnya Korean Fair ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Korea Agro – Trade Center, Government Agency of The Republic of Korea.



Korean Fair ini berlangsung antara tanggal 17–23 Juni 2024 di outlet Hero Supermarket Mall Puri Indah, Jakarta Barat. Selama bazar berlangsung, pengunjung Hero Supermarket akan menjumpai beragam produk Korea. Mulai dari minuman, makanan seperti pangsit, nasi Korea, toppoki, kimchi, mie ala Korea atau ramyeon, hingga camilan seperti rumput laut, kacang, dan masih banyak lainnya lagi. Total ada lebih dari 1.000 produk Korea dari 120 merek Korea ternama yang disuguhkan.


"Hero Supermarket menyelenggarakan Korean Fair, karena kami menyadari bahwa budaya Korea telah menjadi bagian penting masyarakat Indonesia. Berupa bazar makanan, kami menghadirkan lebih dari 1.000 produk makanan dan minuman Korea. Acara ini juga sengaja kami selenggarakan di moment liburan, agar bisa dijadikan alternatif pilihan bagi pengunjung dalam mengisi liburan. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa pengalaman budaya Korea secara langsung kepada masyarakat Indonesia” ungkap Hendy selaku Direktur Hero Supermarket.



Selain pameran makanan dan minuman, Korean Fair juga diramaikan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari cooking demo, cooking class, kids Korean dessert class, mukbang, hingga hiburan berupa tarian tradisional Korea yang diperagakan langsung oleh orang Korea asli. Seperti halnya pada moment pembukaan yang dilangsungkan pada Selasa, 18 Juni 2024 lalu. Acara pembukaan diawali dengan tarian pembuka ala Korea yang diperagakan oleh 3 orang penari yang menggunakan hanbok atau pakaian khas Korea. Korean Fair pun dibuka oleh Hendy selaku Direktur Hero Supermarket, Han Taemin dan An Jeongmin selaku Assistant Chief Representative AT Center.


"Perkembangan Korea untuk produk pangan makin naik. Ketika masa pandemi Covid lalu, impor produk Korea naik sekitar 10%. Dan Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak mengimpor produk kami. Produk yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah minuman, ramyeon, dan snack rumput laut. Tahun ini kami pun fokus pada produk halal, sesuai dengan aturan di sertifikasi halal di Indonesia," terang Han Taemin saat ditemui di acara pembukaan Korean Fair.


Usai ceremonial dan keliling area bazar, acara pun diramaikan dengan kegiatan cooking demo. Di kesempatan itu, ada tiga menu ala Korea yang didemokan oleh Chef Anes. Yakni Nasi Goreng Kimchi, Mandu Vegetable Dumpling with Sambal Matah, dan Sundubujjigae Bulgogi. Ketiga hidangan itu dibuat menggunakan produk Korea sebagai bahan utamanya, yakni mandu atau pangsit korea, kimchi, nasi korea, bulgogi, saus, dan lainnya.


Untuk produk Mandu Vegetable Dumpling berupa pangsit isi sayuran bercitara gurih yang mudah untuk disiapkan. Begitu pun dengan kimchi yang tak hanya enak dimakan begitu saja, tetapi juga nikmat jika dimasak menjadi olahan nasi goreng. Apalagi nasi yang digunakan adalah nasi Korea yang siap saji bertekstur pulen. Chef Anes juga mendemokan kreasi masakan berkuah hangat ala Korea. Menu yang dibuat bernama Sundubujjigae yang dipadukan dengan bulgogi, tahu, telur, dan daun bawang.

Comentarios


bottom of page