• Maria Yuliana Kusrini

Korean Hot Pot Bar, Kulineran Terbaru di 1O1 Cafe Darmawangsa

Hidangan Korea sampai saat ini masih digemari oleh masyarakat Jakarta. Terbukti dengan tetap bertahannya berbagai restoran Korea, bahkan bisa dikatakan semakin banyak tempat makan yang menghidangkan sajian khas Korea sebagai menu unggulannya. Salah satu yang bisa dikunjungi oleh penikmat kuliner Korea adalah 1O1 Cafe - Korean Hot Pot Bar yang menjadi bagian dari THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa.


1O1 Korean Barbeque

Hotel bintang empat yang berlokasi di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan ini meresmikan outlet terbarunya ini pada 1 Juli 2022 lalu. Menempati lokasi outdoor dari restorannya yang bernama Tos.ca di lantai 1, 1O1 Cafe – Korean Hot Pot Bar menawarkan sajian barbeque dan hot pot yang begitu istimewa. Tak hanya itu saja, tamu yang datang juga akan dimanjakan dengan aneka menu ala carte Korea disandingkan dengan Soju dan minuman segar lainnya.


Sajian yang dikemas secara paket, yakni 1O1 Korean Barbeque dan 1O1 Ramyeon wajib untuk dijajal. Penikmat sajian bebakaran yang memesan 1O1 Korean Barbeque akan mendapatkan sepaket hidangan yang didominasi oleh daging-dagingan yang dapat dinikmati dengan saus nikmat khas Korea. Sepaket 1O1 Korean Barbeque ini terdiri dari ayam, ikan, beef atau daging sapi, sosis, bakso, hingga kentang. Disajikan segar dan berkualitas, semuanya itu bisa langsung tamu masak di atas hot pan yang telah disediakan. Begitu matang, tamu bisa langsung menikmatinya dengan saus khas Korea sebagai pendampingnya. Aneka saus yang bisa dipilih antara lain Bulgogi sauce, Korean BBQ Sauce, Jin Ganjang soy sauce, Chili sauce, Tomato sauce, Chili Thai Sauce, dan Mayo Thousand Island Sauce. Citarasa gurih dari dagingnya berpadu sempurna dengan pilihan sausnya.


Bagi penggila sajian mi berkuah, maka bisa menjadikan 1O1 Ramyeon sebagai pilihannya. Ditawarkan secara paket untuk 2 atau 4 orang, olahan Ramyeon ini tersaji komplit dengan citarasa yang pastinya akan begitu memanjakan lidah. Selain ada mi kuning khas Korea, sajian satu ini juga dilengkapi dengan bahan lainnya, mulai dari sawi hijau/pokcoy, jamur, bakso, crabstik, fish cakes, Korean rice cakes, telur, sosis, daun bawang, hingga bawang bombay. Kuah gurih dengan sensasi pedas menjadi pelengkap yang kian menyempurnakan sepaket Ramyeon ala 1O1 Cafe ini.


1O1 Ramyeon

Selain dua paket unggulan itu, tamu juga akan disuguhi menu Korea lainnya. Menu Korea yang bisa dipesan secara ala carte itu antara lain Beef Bulgogi, Korean Corn Cheese, Odeng Tang, Gyeran Mari, Kimchi Fried Rice, Dubu Kimchi, Tteokbokki, Pajeon, dan lainnya. Dihadirkan dengan porsi yang pas, setiap hidangan juga menawarkan citarasa yang pastinya cocok di lidah masyarakat Indonesia pada umumnya. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan citarasa sekaligus porsian yang disuguhkan. Berbagai hidangan khas Korea ini pun akan semakin istimewa jika dinikmati bersama Soju, minuman beralkohol khas Korea.


Beef Bulgogi

Tamu yang bersantap menu Korea di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa, juga akan dibuat nyaman dengan ambiens resto di sini. Tos.ca yang dikemas dengan konsep minimalis modern elegan ini pun akan terasa pas sebagai tempat singgah sejenak setelah beraktifitas. Khusus untuk pemesanan 1O1 Korean Barbeque dan 1O1 Ramyeon, tamu diharapkan untuk melakukan reservasi terlebih dulu di nomor 081280055101. Dan ada promo menarik yang ditawarkan selama bulan Juli 2022 ini, yakni seluruh menu makanan Korea yang ditawarkan mendapatkan diskon sebesar 10%.


"Menu Korea yang disediakan adalah sebagai makanan pendamping bagi para tamu yang sedang menikmati minuman di 1O1 Cafe. Kami sengaja membuat menu pendamping untuk loyal guest kami yang kebetulan berasal dari Korea, agar lebih merasa nyaman selama berada di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa," ungkap Yulianto, Executive Chef THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa.