• Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Camilan Kumpul Keluarga ala Interflour

Liburan jadi ajang yang menyenangkan bagi siapa pun. Itu karena di moment liburan, keluarga bisa berkumpul dengan lengkap dan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan hari biasa. Tentunya moment yang dihabiskan bersama keluarga tercinta akan semakin lengkap jika ditemani dengan berbagai hidangan istimewa.



Melihat moment ini, Interflour pun menghadirkan sebuah kegiatan positif berupa cooking atau baking demo. Melalui kegiatan bertajuk “Kreasi Camilan Kumpul Keluarga“ itu, Interflour menggandeng alumni Master Chef yakni Chef Fajar untuk mempraktekkan secara langsung dalam membuat camilan yang nikmat dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.


Di kegiatan Baking Demo Live yang telah berlangsung pada 23 Desember 2021 itu, Chef Fajar membuat makanan tradisional dan dikemas menjadi kekinian yaitu Bakpia Coklat dan Pancake Saus Pandan. Kedua kreasi camilan yang seru untuk dinikmati bersama keluarga itu pun dibuat menggunakan bahan baku pilihan. Untuk Bakpia Coklatnya dibuat menggunakan tepung terigu protein rendah Gatotkaca, sedangkan Pancake Saus Pandan dibuat dari tepung terigu serbaguna premium Kompas berprotein sedang.


Mengambil lokasi di kitchen Informa Mall Living World Alam Sutera, Tangerang, baking demo ini pun berlangsung meriah dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Melalui kegiatan ini, Interflour sebagai  sahabat terbaik dunia kuliner akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan menyampaikan sosialisasi mengenai aplikasi makanan yang berguna bagi para konsumen tepung terigu Interflour.



“Kegiatan baking demo merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat tentang aplikasi produk tepung terigu Interflour, terutama tepung terigu Kompas dan Gatotkaca. Kedua produk ini juga telah memperoleh penghargaan Superbrand. Interflour berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui produk-produk terigu bergizi kaya nutrisi,” terang Gustaf Ahmad Nurzaman selaku Technical Marketing Interflour.


Interflour merupakan salah satu produsen tepung terigu terbesar dan sudah berpengalaman selama 50 tahun di Indonesia. Di bawah payung Interflour group, Interflour mempunyai pasar yang kuat dan dominan di hampir seluruh wilayah Indonesia Timur seperti Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara Timur, dan lainnya. Namun strategi penetrasi juga terus diterapkan di daerah-daerah lainnya. Di Tanah Air, Interflour memiliki dua pabrik yang berlokasi di Kota Makassar dan Cilegon.