• Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Hidangan Thailand di Hotel The Westin Jakarta

The Westin Jakarta, hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan menghadirkan promo menarik dengan menyuguhkan beragam sajian khas Thailand. Menariknya lagi, hidangan khas Thailand itu pun merupakan kreasi dari seorang chef yang didatangkan langsung dari negara asalnya, Thailand. Promo istimewa ini pun tentunya akan menjadi sebuah kesempatan yang menyenangkan, khususnya bagi setiap tamu yang sedang merindukan sajian khas Thailand.



Promo yang dihadirkan dengan konsep buffet atau prasmanan ini bisa ditemukan di restoran The Westin Jakarta yang bernama Seasonal Tastes. Di restoran yang ada di lantai 52 itu, tamu bisa menemukan beragam hidangan khas Thailand kreasi Chef Supattra Boonsrang. Mulai dari menu Tom Yum Goong, Gai Bai Teay, Som Tam, Khao Neaw Ma Muang, Tap Tim Krop, dan masih banyak lainnya.


Bagi tamu yang ingin mencicipi sajian pembuka, bisa menjadikan menu Tord Mun Goong yang bercitarasa gurih nikmat sebagai pilihan. Olahan udang yang dipadukan dengan tepung dan digoreng hingga berwarna kecoklatan yang dipadukan dengan saus bercitarasa asam pedas manis yang lezat. Sup berkuah asam segar juga bisa tamu temukan pada sajian Tom Yam Goong. Sup khas Thailand ini berisikan udang dan jamur yang dibuat dengan berbagai bumbu seperti bawang merah, cabai, terasi, pasta tom yum, jeruk nipis, sereh, lengkuas, daun jeruk, hingga akar dan daun cilantro.



Penyuka olahan daging sapi, jangan lewatkan untuk mencicipi menu spesial bernama Masaman Nue. Olahan daging kari ini memiliki kuah kental yang menggunakan banyak bumbu rempah dan santan. Citarasa gurih berempah ini pun berpadu sempurna dengan daging sapinya yang empuk. Penyuka udang juga bisa menemukan olahan udang yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah khas Thailand. Sebagai sajian penutupnya, sajian dingin dan manis bisa tamu temukan pada menu bernama I Tim Kati. Menu satu ini berupa es krim kelapa yang disajikan dengan bahan lainnya seperti kacang, lotus, ubi, dan aneka buah lain seperti nangka.



Promo menu Thailand yang identik dengan sensasi rasa asam, pedas, dan sedikit manis itu pun bisa dijumpai selama bulan Oktober 2022. Selain bisa menemukan hidangan yang sudah siap santap, tamu juga bisa menikmati sajian yang diolah secara langsung di area khusus atau area live cooking stations.