top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Iga Bakar Sambal Kopi Unik di Dafam Fortuna Jember

Indonesia dikenal sebagai negara dengan keberagaman kuliner yang tersebar di penjuru Nusantara. Salah satu menu andalan hasil dari olahan sapi adalah iga yang enak diolah menjadi sup, dibakar, atau dipadukan dengan berbagai bumbu rempah lainnya. Hotel Dafam Fortuna Jember secara spesial mempersembahkan signature dishnya yang bernama Iga Bakar Sambal Kopi. Dan sajian ini pun menjadi olahan iga yang dipadukan dengan kopi pertama yang ada di Jember.


Seperti kita ketahui, jika Kota Jember yang berada di kawasan Jawa timur itu menjadi salah satu penghasil kopi terbaik di Tanah Air. Hotel Dafam Fortuna Jember pun memiliki concern pada perkembangan kopi yang ada di kota Jember. Untuk itulah, dihadirkanlah olahan iga yang dipadupadankan dengan kopi. Untuk pembuatan daging iganya dimarinasi menggunakan berbagai macam rempah-rempah serta ditambah olesan bumbu kacang dengan madu saat dibakar. Empuknya daging yang dihasilkan dari proses marinasi dan dibakar ini pun dipadukan dengan sambal pedas yang diolah dengan bubuk kopi pilihan dan terciptalah citarasa yang unik.


Menu iga bakar ini dapat dinikmati di Ukafe Co-Working Space and Lounge. Restoran yang berada di area lobi hotel ini buka setiap hari untuk sarapan, makan siang, dan makan malam dalam bentuk buffet maupun ala carte. Untuk seporsi Iga Bakar Sambal Kopi dibandrol dengan harga Rp 95.000,- net per porsinya. Ditawarkan dengan harga terjangkau, maka pengunjung yang memesan pun akan dimanjakan dengan lembutnya daging iga sapi dan manis pedasnya dari bumbu kacang serta madu.Iga Bakar Sambal Kopi ini merupakan salah satu item Signature Dish dari Trilogi Iga yaitu Sup Iga, Iga Bakar Sambal Kopi, dan juga Soto Tangkar.


“Kami memilih menu iga yang diolah dengan citarasa yang berbeda untuk menjadi sajian terbaik bagi pecinta kuliner, khususnya untuk masyarakat yang ada di Jember. Nantinya, menu ini akan menjadi ikon sekaligus ciri khas dari Hotel Dafam Fortuna Jember,” ujar Helman Dedy Choandra selaku General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember.

留言


bottom of page