• Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Menu Berkonsep Family Set di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Ada yang spesial di moment Natal dan tahun baru di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Hotel bintang 5 yang berlokasi di kawasan sangat strategis ini menghadirkan promo bersantap yang menarik untuk dinikmati bersama anggota keluarga tercinta.


Bertajuk 'Family Set', promo menarik ini dinikmati saat makan malam. Pilihannya berupa set untuk 4, 6, 8, 10, dan 12 orang. Kreasi menu yang dihadirkan lengkap, mulai dari menu pembuka, sup, sajian utama, dessert, dan juga pastinya didampingi dengan minuman yang tepat. Kreasi menu istimewa ini disiapkan oleh Executive Sous Chef Eric Kusnadi dan tim dapurnya.



Khusus untuk moment ini, Chef Eric menghadirkan dua pilihan Family Set berbeda. Untuk Family Set yang pertama, terdapat sajian Cured Norwegian Salmon Gravlax, Zupa Soup,

Roasted Turkey with Cranberry Sauce and Giblet Sauce, Buttered Brussel Sprout and Mapple Glazed Baby Carrot, hingga Honey Glazed Sweet Potato and Bread Stuffing. Untuk sajian penutupnya ada sajian manis khas tradisi Natal, yakni Yule Log Cake dan kue apel yang klasik.


Family Set yang kedua juga tak kalah menggoda dan dihadirkan dengan citarasa berkelas. Sebagai menu pembukanya, terdapat hidangan bernama BBQ Salad Udang yang disajikan bersama dengan alpukat dan tomat ceri. Ada juga olahan sup creamy yang dipadukan dengan kerang dan roti renyah bercitarasa bawang putih bernama Manhattan Clam Chowder. Untuk hidangan utamanya ada Wagyu Beef Wellington yang ditemani kentang panggang dengan rosemary dan mustard, serta roasted bavy vegetables. Sedangkan untuk makanan penutupnya ada Creme Brulee dan Christmas Pudding.



Khusus untuk hidangan utama, tersedia pilihan lainnya. Berupa Virgin Seared Norwegian Salmon yang didampingi dengan saus pesto yang ditumis bersama pasta angel hair dan sayuran ratatouille. Seluruh menu meriah untuk keluarga ini dikenakan biaya mulai dari Rp 650.000,- net untuk 4 pax. Jangan lewatkan juga untuk memesan minuman tradisional khas Natal, yakni Eggnog & Mocktail Classic Ginger yang terasa begitu menghangatkan.


Tak hanya menghadirkan promo hidangan spektakuler, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga menghadirkan paket liburan spesial. Paket ini mulai dari 1 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022 (kecuali 30 Desember 2021 – 2 Januari 2022). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.020.220,- net per kamar untuk satu malam di tipe Kamar Deluxe atau Rp 1.870.220,- selama 2 hari berturut-turut. Sedangkan untuk apartemen 2 kamar tidur dibandrol Rp 2.020.220,- net per malam dan untuk apartemen 3 kamar tidur Rp 2.620.220,- net per malam.



Jangan lewatkan juga promo spesial Year End Festive pada 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Harga kamarnya mulai dari Rp 2.299.000,- net per kamar tipe Deluxe untuk satu malam sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Paket kamar ini sudah termasuk mini bar gratis dalam kamar, check-in lebih awal & check-out lebih lambat, diskon 10% untuk semua gerai F&B, dan juga termasuk room service. Untuk pilihan apartemen 2 kamar tidur seharga mulai Rp 3.146.000,- net per unit per malam. Sedangkan apartemen 3 kamar tidur tersedia mulai Rp 4.356.000,- net per unit per malamnya.


Untuk lebih menambah semarak dan meriah moment Natal ini, The Sultan Hotel & Residence Jakarta pun didekorasi dengan berbagai ornamen khas natal berwarna emas dan perak selama sebulan penuh. Pohon Natal setinggi empat meter juga terlihat di area lobi hotel yang kian mempercantik dan memeriahkan nuansa Natal, tahun baru, dan tentunya liburan.