• Maria Yuliana Kusrini

Krispy Kreme Rayakan Hari Jadinya Ke-16

Di tahun 2022 ini, Krispy Kreme yang ada di Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-16. Hal ini pun menjadi pengingat bagi Krispi Kreme akan kehadirannya untuk pertama kali di tanggal 30 Agustus 2006 lalu. Pada moment itu, Krispi Kreme menjadikan Pondok Indah Mall 2 di Jakarta Selatan sebagai gerai pertama Krispy Kreme di Indonesia. Dan hingga sampai saat ini, outlet itu pun masih terus bertahan dan diramaikan dengan outlet yang tersebar di tempat lainnya.



Di hari jadinya ini, Krispy Kreme berkesempatan untuk memperkuat posisinya. Tak hanya itu saja, Krispi Kreme juga ingin terus menghadirkan olahan donat segar yang diproduksi setiap hari untuk meningkatkan minat konsumen. “Fakta bahwa Krispy Kreme telah hadir selama 16 tahun menunjukkan betapa kuat posisinya di pasar dan orang Indonesia mencintainya. Kami mengutamakan kualitas dibandingkan dengan kuantitas, yang ditunjukkan dengan Krispy Kreme hanya berada di Jakarta dan sekitarnya serta memiliki 33 gerai. Sejak pertama dibuka 16 tahun lalu, citarasa khas Krispy Kreme tetap dipertahankan dan disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia,” ungkap Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk.

Krispy Kreme sendiri untuk pertama kalinya didirikan pada tahun 1937 oleh Vernon Rudolph. Kala itu, menjelang Subuh, Vernon mulai membuat donat dan menarik perhatian orang yang sedang berjalan untuk membeli donat tersebut karena aroma wangi donat panas yang baru dibuat tercium sepanjang jalan. Ia kemudian membuat lubang di dinding luar dan mulai menjual donat Original Glazed kepada orang yang lewat. Donat Original Glazed tetap lezat dan ikonik dari dulu hingga kini, dicintai dari generasi ke generasi, dan Krispy Kreme telah menambah pilihan menunya yang menawarkan berbagai inovasi donat yang luar biasa. Seperti di Indonesia, kami mengembangkan beberapa rasa baru yang eksklusif di Indonesia, seperti kerjasama dengan biskuit Khong Guan, rasa Onde-Onde yang ada di pada Hari Kemerdekaan, dan Kue Putu.


Krispy Kreme sendiri berusaha untuk menghadirkan sensasi donat yang meleleh di mulut dan dibuat fresh setiap hari. Sehingga donat pun sangat terjaga kualitasnya yan akan membawa pengalaman berbeda. Saat ini Krispy Kreme memiliki dua factory yang terletak di Harapan Indah Bekasi dan Taman Tekno Tangerang Selatan. Di kedua factory itu selalu memproduksi donat setiap harinya lalu mendistribusikannya ke seluruh gerai Krispy Kreme di Indonesia.

Krispy Kreme Taman Tekno resmi dibuka pada tahun 2016, sedangkan Krispy Kreme Harapan Indah dibuka tepat sebelum pandemi di tahun 2019. Untuk pengalaman terbaik dalam menikmati donat segar setiap hari, kedua lokasi ini menjadi tulang punggungnya. Pelangan dapat menikmati Original Glazed yag menjadi favorit semua orang disiapkan di factory store Harapan Indah. Kami memiliki rahasia agar menikmati Original Glazed semakin memukau yaitu dengan memanaskan donat selama 8 detik yang akan membuat donat menjadi lebih lezat. Krispy di dalam dan Kreme di dalam.