• Maria Yuliana Kusrini

Kulineran Seru di Warung Tekko Bekasi Food City

Siapa sih yang nggak suka kulineran? Pastinya hampir semua orang menyukainya ya, namun tak banyak yang kurang hepi dengan efek sampingnya. Banyak keluhan seperti makin lebar, berat badan bertambah, makin berat, ngap, dan sebagainya. Tapi berbagai hal itu sebenarnya bisa diatasi dengan baik, asal diimbangi dengan olah raga teratur, pilihan menu yang tepat, serta cara mengonsumsi yang benar. Pada intinya, kulineran tetaplah jadi yang disukai oleh hampir kebanyakan orang.

Makin ke sini, perkembang kuliner di Tanah Air pun semakin berkembang pesat. Terlihat dengan makin banyaknya ragam kuliner yang bisa dijumpai, hingga hebohnya orang-orang yang terlihat berlomba-lomba menjadi tukang review makanan dan pamer foto makanan. Apapun itu, di wilayah Jakarta dan sekitarnya, makanan tradisional Indonesia, tetaplah yang paling banyak peminatnya.


Tak jauh berbeda dengan warga Bekasi yang juga banyak menyukai sajian khas Indonesia. Meskipun banyak spot kuliner yang menawarkan berbagai menu selain menu Indonesia, tapi tetap pemenangnya adalah resto yang menyajikan sajian khas daerah. Jika sedang ingin menikmati sajian khas Indonesia yang enak, maka bisa menjadikan Warung Tekko sebagai pilihannya. Tempat makan khas Jawa ini bisa dijumpai di kawasan Bekasi Food City yang menjadi bagian dari Summarecon Mall Bekasi.



Datang ke warung Tekko, pasti sudah sangat familiar dengan olahan iganya yang sedap dan lezat. Tak hanya menyediakan olahan iga dan menu penyetan yang istimewa, Warung Tekko juga menyuguhkan beragam menu seru lainnya. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan ada Konro Bakar Saus Madu. Menu satu ini berupa iga berdaging tebal yang dilumuri dengan saus madu yang disajikan dalam hot plate. Daging iganya tidak alot dengan citarasa bumbu yang merasuk sempurna. Dimakan bersama dengan nasi putih, menu ini pun terasa mengenyangkan.


Sebagai pendampingnya atau bisa juga dijadikan camilan, wajib untuk memesan Jamur Crispy Penyet. Menu ini berupa jamur goreng yang terasa renyah karena dilapisi dengan tepung kemudian disajikan dalam layah atau ulekan tanah liat bersama dengan sambal merah. Sensasi gurih dan renyahnya si jamur krispi ini pun berpadu sempurna dengan sambal merah yang menyertai.



Ingin menikmati olahan daging sapi lainnya, maka bisa menjadikan Sate Marangi sebagai menu pilihan. Seporsi sate marangi ini dijamin akan begitu memanjakan lidah. Potongan daging sapinya yang lembut terasa begitu manis dengan sensasi asin dan gurih. Taburan cabai rawit dan bawang goreng di bagian atas satenya pun sukses memunculkan citarasa pedas nikmat di lidah.


Makan tanpa disertai minuman, tentu akan terasa sangat kurang. Warung Tekko pun menyediakan banyak varian minuman dingin yang seru dan menarik untuk dipesan. Dari sekian banyak minuman yang ditawarkan, ada Es Jeruk Kelapa dan Es Cincau Susu yang terasa begitu menyegarkan. Segarnya perpaduan jeruk peras, air kelapa, dengan daging kelapa muda yang kenyal bisa langsung ditemukan pada segelas Es Jeruk Kelapa. Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan sensasi segar gurih, bisa langsung memesan Es Cincau Susu.

Kulineran seru dan enak ini pun akan terasa makin menyenangkan, karena Warung Tekko menyuguhkan ambiens yang nyaman. Area indoornya didominasi dengan pilihan kayu dengan warna natural. Terlihat dari penggunaan meja dan kursi kayu, lemari kecil atau rak jadul dari kayu, kaca jadul, hingga hiasan berupa tudung lampu yang unik. Tudung lampu itu terbuat dari rotan, kayu, bambu, atau bahan alam lainnya dengan bentuk menarik seperti sangkar burung. Selain area indoor, Warung Tekko juga memiliki lokasi outdoor.