top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Lao Lao Huo Guo Buka Outlet Ke-4 di Gading Serpong, Tangerang 

Lao Lao Huo Gao merupakan salah satu Chinese restaurant yang mengusung konsep ‘Sichuan Taste in a Pot’. Pertama kali berdiri pada tahun 2019 di kawasan Puri, Jakarta Barat, Lao Lao Huo Guo terus berkembang dan memiliki cabang di tempat lain. Belum lama ini, Lao Lao Huo Guo kembali membuka outlet terbarunya yang berlokasi di kawasan Gading Serpong, Tangerang.


 

Grand opening dan diresmikan pada Sabtu, 11 Mei 2024, restoran ini menjadi cabang keempat Lao Lao Huo Guo di Tanah Air. Sama seperti dengan tiga outlet sebelumnya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan ragam hidangan ala Sichuan, khususnya hot pot. Hal itu sesuai dengan makna dari nama restoran atau brand yang digunakan. Berasal dari bahasa Mandarin, ‘Lao Lao Huo Guo’ berasal dari kata ‘Lao Lao’ yang berarti menyendok dan ‘Huo Guo’ yang artinya hotpot. Jadi apabila digabungkan, memiliki arti ‘meyendok dari dalam hot pot’ yang sesuai dengan gerakan yang biasa dilakukan saat mengambil makanan atau kuah yang dimasak dalam hot pot.

 

Dari sekian banyak pilihan menu yang ditawarkan, sajian berupa Sichuan Mala Hotpot jadi menu unggulannya. Hidangan ini berupa sajian berkuah yang dihadirkan dengan citarasa gurih, pedas, dan sensasi kebas di lidah. Sensasi rasa pedas dan kebas itu muncul berkat penggunaan biji mala yang begitu melimpah pada kuahnya. Sebagai isiannya, tamu bisa memesan aneka daging sapi seperti Meat Garden, Aus Ribeye, seafood seperti Fresh Prawn atau Shrimp Paste yang dibuat homemade, hingga Egg Tofu, Fried Bean Curd Skin Roll, hingga Mix Mushroom dan Mix Vegetables. Selain menyediakan kuah sup mala, Lao Lao Huo Guo juga memiliki pilihan kuah lain seperti Chicken Collagen Soup, Salted Vegetable, Truffle Collagen Soup,  Pork Bone Soup, dan lainnya. Ingin menikmati menu pelengkap homemade sebagai isian kuah sup, jangan lupa untuk memesan Fresh Beef Balls ataupun Chicken & Chive Wonton.   

 


Seluruh isian yang sangat banyak variannya itu pun bisa dimasak dan dimasukkan ke dalam kuahnya. Bagi tamu yang ingin menambah citarasa dan ingin menambahkan kondimen dan bahan lain, Lao Lao Huo Guo ini pun menyediakan beberapa pilihan kondimen yang sudah disediakan di area khusus. Tamy bisa mengambil kondimen yang diinginkan itu secara gratis dan leluasa. Ragam kondimen yang ditawarkan mulai dari potongan cabai rawit, bawang putih segar ataupun goreng, daun bawang, wijen, kecap asin, saus kacang, dan berbagai saus lainnya. Tak hanya kondimen dan sausnya saja yang gratis, Lao Lao Huo Gao juga memberikan es krim, buah semangka potong, dan minuman cuka apel segar secara cuma-cuma alias gratis.



Seluruh hidangan di Lao Lao Huo Guo ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan premium dan berkualitas. Berbagai menu seperti daging, seafood, pangsit, bakso, dan sayuran juga terjamin kualitas d dan kesegarannya. Sehingga ketika disantap akan menghadirkan sensasi rasa yang pas dan memanjakan lidah. Demi menjaga kualitas itu, produk mala yang digunakan pun diimpor langsung dari China. Hal itu dipilih demi menjaga konsistensi rasa dari kuah Szechuan Mala Soup. Begitu pun dengan dagingnya, untuk daging sapi dikirim dari Australia, sedangkan untuk daging babinya dibawa dari Den Mark atau Spanyol.

 

Dikenal sebagai restoran keluarga dengan berbagai sajiannya yang bervariatif, Lao Lao Huo Guo Gading Serpong menawarkan promo spesial. Bernama ‘Buy 1 Get 1’ untuk berbagai pilihan daging premium, promo ini dihadirkan selama masa grand opening dan akan berakhir di penghujung bulan Mei 2024. Promo istimewa ini pun tentunya terasa begitu menguntungkan para pelanggan yang tertarik untuk mecoba kenikmatan menu di restoran baru ini bersama keluarga tercinta. Tak hanya itu saja, khusus di outlet ini juga menghadirkan menu Red Dumpling yang baru saja diluncurkan. Nantinya, menu ini baru akan tersedia di outlet Lao Lao Huo Gao pada bulan Juni 2024 mendatang.

”Lao Lao Huo Guo Gading Serpong ini jadi outlet kami yang keempat. Kami pilih lokasi di sini karena banyak permintaan dari pelanggan yang tinggal di sini. Untuk lokasi pertama, kami ada di Puri Pesanggrahan, Jakarta Barat dibuka pada tahun 2019, kedua di Alam Sutera, dan untuk outlet ketiga ada di Medan. Semuanya itu berawal dari kami bertiga yang memang suka makan dan suka dengan sensasi rasa mala pada masakan. Di tahun 2019 itu, mala memang belum kekinian seperti saat ini. Sehingga kami beride untuk bikin kreasi olahan mala yang cocok di lidah masyarakat kita. Jadi sup mala yang kita hadirkan di sini sudah disesuaikan dengan lisah masyarakat Indonesia. Lao Lao Huo Guo ini mengusung konsep family resto premium yang menyajikan hidangan premium termasuk bahan, interior dan kualitas secara keseluruhan. Untuk kapasitasnya bisa 110 orang dengan jam operasional mulai jam 11.00 – 23.00 WIB setiap harinya,” ungkap Clarissa Lijanto, salah satu satu pemilik Lao Lao Huo Gao saat dijumpai di acara grand opening.

 

 

Lao Lao Huo Guo

Ruko Graha Sapphire Tower C, Jl. Gading Serpong Boulevard No. 9 Blok M 5, Gading Serpong, Tangerang

085283976144

コメント


bottom of page