• Novi Amaliyah

Lee Kum Kee Hadirkan Chef Michelin Star Kwok-keung Chan

Memeriahkan gelaran Food Hotel Indonesia (FHI) 2019, Lee Kum Kee sebagai produsen saus dan bumbu khas Tiongkok menggandeng Chef Michelin Star Kwok-keung Chan atau yang akrab disapa dengan KK Chan.



Dalam gelaran FHI 2019 ini juga, Lee Kum Kee telah turut serta mensponsori Salon Culinaire Chef Competition dalam kategori masakan berbahan dasar kambing, dimana lomba ini bertujuan untuk membina dan mempersiapkan para chef muda Indonesia untuk mengikuti ajang kompetisi lomba memasak bertaraf internasional. Pemenang kompetisi akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kompetisi International Young Chef Chinese Culinary Challenge (IYCCCC) di Hong Kong tahun depan.


Kompetisi masak yang disponsori oleh Lee Kum Kee ini pun berhasil menarik lebih dari 60 chef muda Indonesia. Setiap peserta kompetisi pun diharuskan untuk membuat hidangan lezat menggunakan saus dan bumbu Lee Kum Kee. Mereka pun bersaing satu sama lain untuk memperebutkan gelar juara.



Chef KK Chan sendiri memperlihatkan keahliannya dalam memasak sajian Tiongkok fusion. Ia menggunakan rangkaian bumbu dan saus dari Lee Kum Kee pada 2 jenis hidangan khas Kanton. Ada pun kedua sajian ini adalah soon yang dimasak dengan daging sapi lada hitam dan Ayam Goreng Crispy Lemon dengan saus plum. Kedua sajian itu dimasak menggunakan 2 produk andalan Lee Kum Kee berupa saus tiram Cap Panda dan Saus Plum. Menurut Chef KK Chan, masakan Tiongkok-Indonesia memiliki sejarah panjang dan masakan Indonesia banyak terinspirasi oleh masakan Tiongkok.


“Lee Kum Kee senang dapat kembali berpartisipasi di FHI yang telah berlangsung untuk ke-5 kalinya. Indonesia adalah pasar yang besar dan kami berupaya untuk terus memperluas jangkauan kami di ritel, restoran, dan industri makanan. Dimana untuk mempromosikan kebudayaan kuliner Tiongkok ke seluruh dunia,” jelas Leslie Lau, Managing Director - South Asia of Lee Kum Kee.

© 2019 yukmakan channel