© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Let Kids Create The Sandwich

Yukmakan dan Klub Kelapa Gading (KKG) mengadakan kegiatan menarik bertajuk ‘Let Kids Create The Sandwich’. Berlangsung pada Sabtu, 7 September 2019, acara ini diikuti oleh anak-anak berusia 4 -11 tahun. Acaranya berlangsung seru dan meriah yang melibatkan sekitar 40 anak sebagai pesertanya. 

Let Kids Create The Sandwich berupa lomba membuat sandwich atau roti lapis yang menempati lokasi di pinggir kolam renang anak-anak. Sebelum lomba dimulai, setiap peserta melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan nomor meja. Setelah itu, tiap peserta pun menempati mejanya masing-masing sesuai dengan nomor yang didapatkan.


Di setiap meja, terdapat berbagai bahan untuk membuat sandwichnya. Mulai dari roti tawar, potongan ayam tanpa tulang, selada, tomat, kentang goreng, mayones, hingga saus tomat atau saus sambal. Setiap peserta pun bisa membuat sandwich sesuai kreasi masing-masing menggunakan berbagai bahan itu. Sebelum lomba dimulai, dilaksanakan demo membuat sandwich terlebih dulu oleh Chef KKG.


Lomba pun dimulai dan setiap peserta diberikan waktu sekitar 30 menit untuk membuat sandwich. Lomba dibagi menjadi 3 kategori yang berdasarkan umur peserta. Kategori 1 untuk peserta usia 4-5 tahun, ketegori 2 untuk usia 6-8 tahun, dan kategori 3 untuk usia 9-11 tahun. Peserta terlihat begitu serius dan kreatif, bahkan ada yang membuat sandwich menyerupai bentuk kura-kura ataupun landak.


Di akhir acara, diumumkanlah 3 pemenang dari tiap-tiap kategori. Yakni Cindy untuk kategori 4-5 tahun, Chloe dari kategori 6-8 tahun, dan Derren pemenang kategori 8-11 tahun. Tidak hanya pemenang yang mendapatkan hadiah, setiap peserta pun mendapatkan goodie bag menarik persembahan Yukmakan, KKG, dan Hugo City sebagai sponsor acara.